Kepala Dinas merasa bangga atas keberhasilan para petani dengan meningkatnya. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 16th September 2024

Kepala Dinas merasa bangga atas keberhasilan para petani dengan meningkatnya.

Tangerang, posbanten.co.id

Kabupaten Tangerang , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Banten, rabu (04/09).

Mendistribusikan bantuan alat mesin pertanian berupa pompa air 3 inch kepada kelompok tani di UPTD Penyuluhan Pertanian, Kecamatan Curug, 

Kepala Dinas kabupaten merasa bahagia atas suksesnya mengajukan bantuan alat mesin pertanian berupa pompa air ke Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian Provinsi Banten dalam meningkatkan produktivitas pertanian khususnya padi yang mengalami kekeringan .

Dari pengajuan tersebut Pemkab Tangerang mendapatkan alokasi pompa air sebanyak 174 unit mesin pompa dengan ukuran 6 inch, 4 inch dan 3 inch imbuh kepala dinas.

Salah satu wilayah diantaranya, Kecamatan Cikupa, Cisoka, Gunungkaler, Jayanti, Kronjo, Mauk, Mekar Baru, Pakuhaji,dan lain 

Kepala DPKP Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika mengatakan, pihaknya akan mengontrol bantuan tersebut agar dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa memberikan hasil maksimal terutama pada musim kekeringan.

“Tentunya ini adalah untuk menjawab keluhan para petani di tengah kekeringan yang akan melanda ke depannya.

Kita gerakkan semua penyuluh untuk mengawal meningkatkan produksi panen,” tuturnya.

Dia menyampaikan, penyerahan bantuan pompa air ini untuk menopang pasokan air dilahan sawah milik para petani tanaman pangan khususnya padi.

“Dengan adanya bantuan pompa air ini bisa mempermudah petani untuk mengambil air dari sumber-sumber air untuk dialirkan ke sawah untuk mengantisipasi kesulitan air di musim kemarau,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada para petani agar memelihara dan menjaga keamanan mesin dengan baik.

Jangan sampai hanya digunakan tetapi tidak dijaga jika terjadi kerusakan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pompa air ,Kementrian Pertanian, Dinas Pertanian Provinsi Banten dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang yang telah memberikan bantuan pompa air ini.

“Saya berharap, bantuan pompa air ini tidak hanya sekali saja, dikarenakan kami para pertani sangat membutuhkan pompa air ini untuk mengairi sawah, kemudian untuk mengantisipasi kemarau panjang,” ujarnya.

Singkat pembicaraan diujung hasil pertemuan dengan kepala dinas pertanian kab tangerang.

Kepala Dinas merasa bangga atas keberhasilan para petani dengan meningkatnya.

“Peningkatan hasil Panen para Petani di kabupaten Tangerang”, imbuhnya.

(R.manik / budi)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f