Tarik tunai, terkadang kartu tinggal di mesin ATM, sehingga di gunakan tidak dapat.


Jakarta, posbanten.co.id

Banyak kosumen dan nasabah tertipu oleh saat traksi dari ATM, karena ATM saat di tarik tunai.

Tarik tunai, terkadang kartu tinggal di mesin ATM, sehingga di gunakan tidak dapat.

“Kami sudah berusaha tidak lupa paswod, dan pin begitu di masukan bukan uang yang keluar tetapi ATM yang di telan dan tak kembali”, katanya Denimad (45) nasabah.

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono angkat bicara perihal video viral terkait informasi bahwa bank akan menarik seluruh kartu ATM.

Erwin menegaskan, informasi tersebut tidak benar. Dikutip kompas com

Sejauh ini, tidak ada informasi dari BI terkait adanya penarikan seluruh kartu ATM oleh perbankan. Pasalnya transaksi dengan uang cash masih diperlukan.”Emang yang bilang siapa? Dari pihak bank?

Digitalisasi dalam jangka panjang akan mengurangi keburuhan uang kertas seperti sudah terjadi di banyak tempat, tetapi kebutuhan uang kertas akan tetap ada,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (24/9/2022)

Bank, semua beralih ke transaksi digital #FacemojiAja #perbankan #edukasiusaha #belajarditiktok ? suara asli – om Herpur, informasi bahwa bank akan menarik seluruh kartu ATM tersebut ramai di media sosial, TikTok.

Dalam unggahan yang beredar tersebut, penarikan kartu ATM ini akan dilakukan karena bank akan mengurangi transaksi tunai, dan menggantikannya dengan digital.

Lebih lanjut, Erwin mengatakan, bank pada waktunya tentu akan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terkait uang kertas.

“Kalau kebutuhan masih ada tentu mereka tidak akan serta merta menghentikan servisnya,” imbuh dia.

Deni / Hera / pad / posb

Berita Terkait

Top