Lucky Sunarya, S.H Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Prov DKI Jakarta Hadir Di Giat PB Formula. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

Lucky Sunarya, S.H Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Prov DKI Jakarta Hadir Di Giat PB Formula.

Posbanten.co.id, Jakarta.

PB Formula gelar simposium resolusi nasional untuk pemahaman masyarakat atas nilai-nilai kebangsaan yang semakin menurun, dan lucky sunarya, S.H yang juga ber Profesi sebagai Adokat dan Konsultan Hukum mengatakan, Kita bisa menyaksikan banyaknya permasalahan bangsa ini seperti radikalisme, separatisme, penyebaran berita bohong (hoaks), dan ancaman perpecahan terus mengintai masyarakat dan bangsa Indonesia.

Bertempat di gedung smesco jakarta yang juga di hadiri empat menteri, Pengurus Besar Forum Ulama dan Aktivis Islam (PB FORMULA). Acara tersebut juga di hadiri para Ulama dan beberapa Ormas diantaranya Laskar Merah Putih serta tamu undangan lainnya.

Lucky sunarya, S.H mengutarakan bahwa. dalam konteks demokrasi banyak sekali perilaku yang tidak dilandasi oleh wawasan kebangsaan yang memadai tentunya demokrasi dapat menghasilkan model demokrasi prosedural, bukan saja setiap lima tahun sekali, Demokrasi juga sarat dengan distorsi ketika nilai-nilai wawasan kebangsaan diabaikan para elite.

Menurutnya Ulama dan Aktivis sebagai garda terdepan penjaga peradaban harus berada pada posisi terdepan menjaga hubungan yang dinamis dalam hal ini mencari solusi permasalahan bangsa ini.

Ulama sudah seharusnya berperan sebagai perekat umat dan bangsa dengan kontribusi keulamaan dan keteladanan moralitasnya sekaligus sebagai pengontrol dan penyampai kritik sosial konstruktif terhadap kebijakan dan kinerja pemerintah yang dipandang perlu diluruskan dan ditingkatkan ucapnya

Di tempat yang sama awak media bertemu dengan organisasi masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) Mada Prov DKI Jakarta beserta jajarannya dan Lucky Sunarya.S.H sebagai ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Jakarta Mengatakan, syukur Alhamdulillah sukses dan Bravo untuk PB Formula dalam menyatukan Ulama.

Selanjutnya Lucky juga menyampaian bahwa, Aktivis Islam dan Tokoh Nasional yang telah menggelar acara ini dengan sukses, saya juga terharu bahwa ketua Panitia Hj. Dewie Yasin Limpo, SE, begitu juga ketua umum PB Formula TG.Drs.Dedi Hermanto dapat menggelar acara sebesar ini terangnya.

Ya ia Mereka sangat bersemangat mempersatukan anak bangsa khususnya Aktivis Islam jadi memang sangat di sayangkan tokoh yg jurnal itu tidak hadir kita harus memaklumi karna bliau juga sibuk dan karna ini tahun politik tapi klo bukan tahun politik insyaallah pasti mereka hadir. Tmanya baik sekali bagus dan kita banggalah dengan acara tersebut ujarnya.

Lucky Berharap semoga kedepannya PB Formula dapat mengelar acara dan berkesinambungan lebih bagus dan lebih baik lagi. Sebenarnya saya mau mengundang jajaran saya lebih banyak lagi tapi karena undangan terbatas, untuk kedepannya semoga bisa lebih besar dan bisa mempersatukan umat dan ulama serta ini juga yang diharapan Bangsa ini.

Lucky sunarya juga menyebut, Jangan ada mengkotak-kotakkan, atau setidaknya sukuisme pokoknya rangkul semua anak bangsa, berbagai suku ada di PB Formula itu lebih baik. Seperti halnya Laskar Merah Putih yang mana Laskar Merah Putih tersebar dari Sabang sampai Merauke, tanpa membedakan suku Agama, golongan dan ras maupun propesi semua ada di dalamnya, dan semua itu agar terlihat Nasionalismenya, tutup Lucky Sunarya, S.H

Chrdn/piter

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f