Apresiasi Karya Insan Humas di Satuan Kerja, Ditjen Imigrasi Gelar Ajang Penghargaan Kehumasan Tahunan Pertama Pada 2022 | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 14th April 2024

Apresiasi Karya Insan Humas di Satuan Kerja, Ditjen Imigrasi Gelar Ajang Penghargaan Kehumasan Tahunan Pertama Pada 2022

Jakarta, Posbanten.co.id

Direktorat Jenderal Imigrasi sukses menyelenggarakan ajang penghargaan kehumasan bertajuk Anugerah Humas Imigrasi Indonesia (AHII) pada Rabu (6 Juli 2022) malam yang mengambil lokasi di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Selatan. Acara penghargaan tersebut merupakan inisiasi Ditjen Imigrasi yang akan menjadi ajang kontestasi tahunan dalam rangka mengapresiasi kinerja komunikasi dan pengelolaan informasi publik dari satuan kerja keimigrasian di seluruh Indonesia.

Terdapat empat kategori penghargaan yang dikompetisikan dalam AHII, terdiri dari Imifluencer (pengelolaan media sosial terbaik), Media Darling (pengelolaan media dan pemberitaan terbaik), Webshine (pengelolaan website terbaik) serta The Most Caring One (pelayanan informasi dan pengaduan masyarakat terbaik). Seluruh karya satuan kerja keimigrasian yang diajukan dinilai oleh Dewan Penilai yang terdiri dari profesional dan praktisi di bidang kehumasan, baik dari internal maupun eksternal Ditjen Imigrasi.

“Hingga 23 Juni 2022, kami menerima 82 proposal pengelolaan media sosial, 34 proposal pengelolaan website serta 31 proposal pelayanan informasi dan pengaduan. Sedangkan untuk kategori Media Darling, kami bekerjasama dengan Tim Media dan Monitoring Internal Ditjen Imigrasi dalam memonitor aktivitas pengelolaan media dan pemberitaan dari satuan kerja keimigrasian selama tahun 2021”, ungkap Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh saat menyampaikan laporan pelaksanaan AHII.

Adapun para peraih penghargaan dalam ajang AHII 2022 adalah sebagai berikut:

1. KATEGORI IMIFLUENCER AHII 2022
– Gold Winner: Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Pandan
– Silver Winner: Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang
– Bronze Winner: Kelas I TPI Jakarta Utara

2. KATEGORI MEDIA DARLING
– Gold Winner: Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam
– Silver Winner: Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta
– Bronze Winner: Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang

3. KATEGORI THE MOST CARING ONE
– Gold Winner: Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan
– Silver Winner: Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta
– Bronze Winner: Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai

4. KATEGORI WEBSHINE
– Gold Winner: Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung
– Silver Winner: Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar
– Bronze Winner: Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang

Ajang penghargaan AHII merupakan salah satu rangkaian acara dari Kopdar Humas Imigrasi 2022 dengan tema “Communigration: Untuk Komunikasi yang Menginspirasi”. Kopdar Humas Imigrasi merupakan kegiatan tahunan yang menjadi wadah bagi para petugas kehumasan di satuan kerja keimigrasian seluruh Indonesia untuk saling berbagi informasi, memperkuat jaringan dan menimba ilmu serta wawasan di dunia komunikasi publik. Guna memberikan pembekalan kepada insan humas imigrasi, Ditjen Imigrasi mengundang 7 (tujuh) orang narasumber yang merupakan profesional dan praktisi kehumasan, baik di bidang strategi komunikasi, penulisan kehumasan, videografi hingga digital marketing.

Selain menganugerahkan penghargaan kehumasan kepada satuan kerja keimigrasian, ajang AHII juga memberikan apresiasi tersendiri bagi peserta acara yang dinilai aktif dan menunjukkan dedikasi terbaiknya selama acara berlangsung. Ketiga peserta terbaik tersebut yaitu Habil Ashari dari Rumah Detensi Imigrasi Balikpapan, Alif Fitrah dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang serta Dony Setiyawan dari Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Pemalang. Khusus peserta terbaik, penghargaan dianugerahkan oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Hantor Situmorang yang hadir langsung sebagai undangan kehormatan.

Sementara itu, penghargaan AHII kepada satuan kerja keimigrasian diberikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Supartono, serta para Analis Keimigrasian Ahli Utama Ditjen Imigrasi yang juga merupakan tamu kehormatan, yakni Ronny F. Sompie, Alif Suaidi dan Lilik Bambang L.

sumber: Humas Direktorat Jenderal Imigrasi

Dedy/pos/SAR

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f