Bakti Sosial Kanwil ATR/BPN Banten Dalam Rangka Hantaru. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

Bakti Sosial Kanwil ATR/BPN Banten Dalam Rangka Hantaru.

Posbanten.co.id. Banten.

Kanwil ATR/BPN Banten adakan bakti sosial berupa chekup dan khitan dan ini Luar biasa! Setelah anak diihitan bisa beraktivitas seperti biasa. Padahal anak itu baru saja dihitan dalam kegiatan bakti sosial (baksos) Kanwil ATR/BPN Banten, minggu (10/09).

“Hitanan massal ini dilakukan dengan metode baru tanpa jarum suntik, tanpa perban, tanpa alat menempel, dan langsung bisa beraktivitas, ” ujar Goyandi Dwi Ammar, Kepala Bidang Pengadaan Tanah dan Pengembangan selaku Ketua Pelaksana Peringatan Hantaru 2023 Kanwil ATR/BPN Banten.

Sekitar 100 orang anak ikut amdil dalam Kegiatan itu yang akan digelar pada Kamis (14/9). Pada hari sama, juga panitia gelar kegiatan Medical Check Up secara gratis untuk 300 orang peserta.

Bakti sosis itu digarap langsung oleh Panitia Pelaksana Hantura Kanwil ATR/BPN Banten, dan berkolaborasi dengan Ikatan istri karyawan dan karyawati (Ikawati) ATR/BPN Banten, melibatkan juga Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Serang.

 Dalam rangka Hantaru kanwil ATR/BPN Banten mengusung Tema tahun 2023,” Kinerja dan Kolaborasi Indonesia Maju,” 

Yang dihadiri oleh: ATR/BPN, Kota serang, kabupaten serang, kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Rangkas Bitung, Pandeglang, kota cilegon. Kakan Kanwil serang H. sudaryanto, Humas muti wisnu.

Dalam rangka Hari Agraria Nasional diperingati mulai tanggal 24 September 1960 dimana pada tanggal tersebut ditetapkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1060 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA).

Sementara, Hari Tata Ruang Nasional merupakan adaptasi dari ‘Word Town Planning Day’ (WTPD) diselenggarakan pertama kali pada tanggal 8 November 1949.

Selanjutnya berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 28 Tahun 2013, 8 November diperingati sebagai Hari Tata Ruang Nasional.

Setelah bergabungnya Badan Pertanahan Nasional dengan Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menjadi satu yakni Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dengan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 47 Tahun 2020 dan 48 Tahun 2020, sejak saat itu Hari Agraria Nasional digabungkan dengan Hari Tata Ruang Nasional menjadi Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional atau dikenal dengan ‘ Hantaru’.

Dalam rangka memperingati Hantaru baik di pusat maupun pada tingkat Kanwil ATR/BPN se-Indonesia menggelar berbagai perlombaan olahraga, forum ilmiah, perlombaan seni, bakti sosial, donor darah, penanaman pohon pada puncak perayaan Hantura 2023 di banten.

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f