Begini Komentar Anggota DPRD Provinsi Banten Nawawi Nurhadi, SE Soal Bantuan Hand Traktor Dinas Pertanian | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Friday 19th April 2024

Begini Komentar Anggota DPRD Provinsi Banten Nawawi Nurhadi, SE Soal Bantuan Hand Traktor Dinas Pertanian

 

PANDEGLANG, – posbanten.co.id Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Komisi II, Nawawi Nurhadi, SE mengomentari bantuan Hand Traktor Dinas Pertanian Provinsi Banten bagi Kelompok Tani, Senin (4/7/22).

Dalam sambungan telepon WhatsAppnya pada Senin (4/7) malam sekitar pukul 21:00 mengatakan bahwa keluhan datang dari kelompok tani di serang dimana disana bukan sawah terasering seperti area pegunungan.

“Misalnya di serang yang hamparanya rata kelompok penerima Hand Traktor impala bantuan mengeluh,” terang Nawawi Nurhadi, SE.

Nawawi Nurhadi, SE juga menjelaskan, Traktor Quick Impala, traktor bajak roda dua yang jagonya memanjat dan menuruni pematang sawah.

“Seperti didaerah Pandeglang Selatan Cikeusik hand Traktor impala memang kurang cocok, Bobot yang ringan menjadikannya pilihan untuk membajak sawah terasering di area pegunungan,” papar Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi II.

Anggota DPRD Provinsi Banten itu juga menyampaikan walaupun bagaimana bantuan Hand Traktor sudah direalisasikan yang terpenting pengajuannya sudah sesuai.

“Walaupun kurang maksimal ya mau bagaimana lagi, yang terpenting bagi kita tahapan-tahapan itu sesuai, gitu aja,” bebernya.

Lebih lanjut diungkapkannya, kalo untuk manfaat bagi kelompok atau tidak tergantung melihat dari sudut mana.

“Muhajir dan ga mubajir sih kita tergantung melihat dari sudut pandang mana ya, yang jelas kita ingin mendorong supaya gubernur merubah Pergubnya,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, kita sudah sampaikan agar program bantuan khususnya Hand Traktor disesuaikan dengan Keperuntukannya.

“Kita sudah sampaikan agar Pergub dirubah, supaya dapat disesuaikan dengan situasi kondisi lapangan,” tuturnya.

Selain itu tegasnya, yang jelas bantuan tetap bisa terpakai hanya saja kurang maksimal.

“Itukan sebetulnya walaupun seperti itu masih tetap bisa terpakai cuma mungkin tidak semaksimal dibandingkan dengan spesifikasi yang besar (G3000),” ujarnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Nawawi Nurhadi juga berharap Hand Traktor untuk para kelompok tani type besar tapi karena kendalanya adalah berbenturan dengan Peraturan Gubernur.

“Pinginnya kita juga Hand Traktor besar, namun terkendala dengan Pergub tadi, itu saja sih yang perlu diketahui, paling kedepannya mudah-mudahan Pergub dirubah nanti ya jika ada anggaran lagi kita akan sesuaikan,” pungkasnya.

Edi/pos

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f