Bupati Zaki Resmikan UPTD Baru Puskesmas Panongan. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

Bupati Zaki Resmikan UPTD Baru Puskesmas Panongan.

Posbanten.co.id Tangerang.

 Gedung Baru Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Panongan Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang di resmikan oleh Bupati Tangerang. Peresmian tersebut juga di sambut meriah oleh masyarakat khususnya masyrakat Kecamatan Panongan, Sabtu (09/11/2023).

Pembangunan Gedung baru Puskesmas Panongan ini merupakan salah satu realisasi dari program pemerintah Kabupaten Tangerang yang tertuang dalam RPJMD dalam Upaya meningkatkan Kesehatan Masyarakat Khusunya Kecamatan Perorangan, Berdasarkan PMK Nomor 43 Tahun 2019 tentang Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis, Mars mengatakan Puskesmas harus memenuhi persyaratan lokasi, bangunan, prasarana, peralatan, ketenagaan, kefarmasian, dan laboratorium klinik.

“Bangunan didirikan dengan memperhatikan fungsi, keamanan, kenyamanan, perlindungan keselamatan dan kesehatan serta kemudahan dalam memberi pelayanan bagi semua orang termasuk yang berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas, anak-anak, dan lanjut usia,” ujarnya

Selain itu, Peresmian gedung baru Puskesmas Panongan merupakan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan fasilitas Kesehatan, Puskesmas Panongan yang tidak memiliki cukup ruangan untuk memberikan pelayanan, harapannya dengan adanya gedung baru Puskesmas ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Puskesmas Panongan yang tidak memiliki cukup ruangan untuk memberikan pelayanan, harapannya dengan adanya gedung baru Puskesmas ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” tuturnya

Achmad Muchlis berharap, dengan adanya pembangunan gedung baru Puskesmas Panongan ini semua pelayanan dapat berjalan maksimal dan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan lebih baik lagi kepada Masyarakat sehingga dapat memenuhi standar akreditasi dan nantinya dapat meraih Akreditasi Paripurna.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Panongan drg Farah Segeir, menyampaikan terimkasih kepada Bupati Tangerang, yang sudah meresmikan dan sudah membangun puskesmas panongan dengan mewah, Mudah-mudan pelayan puskesmas panongan bisa lebih maksimal dan bisa melibatkan semua masyarkat yang ada di Kecamatan Panongan.

“Mudah-mudahan adanya puskesmas yang baru ini bisa lebih baik, dan masyarakat bisa dengan mudah untuk berobat ke puskesmas tidak hanya yang sakit tetapi yang sehat juga bisa untuk konsultasi medical checkup,” tuturnya.

Piter siagian

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f