Forkofinda Kabupaten Tangerang Lakukan Penanaman Sepuluh Juta Pohon. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

Forkofinda Kabupaten Tangerang Lakukan Penanaman Sepuluh Juta Pohon.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Penanaman sepuluh juta pohon di ruang terbuka hijau di wilayah kabupaten tangerang untuk penghijauan dan menjaga kelestarian lingkungan yang sehat dan bersih dari polusi udara.

Penanaman berbagai jenis pohon di wilayah RTH kabupaten dalam rangka penanaman sepuluh juta pohon untuk mendukung program pemerintah pusat hal ini Forkofinda kabupaten tangerang telah memulai langkah langkah baru dengan menanam di area hutan kota pemda tigaraksa hari ini Rabu,15 November 2023

Kegiatan penanaman sepuluh juta pohon mulai pukul 08.30 wib s.d.selesai, Penanaman Sepuluh juta pohon bertempat di taman samping lapangan tennis Pemda (depan mako Polresta Tangerang)Jalan H. Abdul Hamid Tigaraksa Kab. Tangerang.

Acara penaman pohon tersebut dihadiri kapolresta Tangerang

a.Sigit Dany Setiyono,S.H.S.DK.,M.Sc.Eng (Kapolresta Tangerang)

b.. AKBP Indra Mardiana, SH, SIK, M.Si (Wakapolresta Tangerang)

c. Mayor Arh Didik Wahyudi (Kasdim 0510/Tigaraksa)

d Fachul Rozi (Kadis DLHK Kab.Tangerang)

e.Muhamad Ilyas(Kabid DLHK Kab.Tanheran

f.Budi Khumaedi(Sekdis DLHK Kab.Tangerang

g. PJU Polresta Tangerang.

h.Para pekerja DLHK Kab.Tangerang.

Menurut kepala dinas DLHK kabupaten tangerang Fahcrul Rozi mengatakan kegiatan ini merupakan penanaman sepuluh juta pohon, dan ini adalah program pemerintah pusat dalam hal ini kabupaten tangerang menindaklanjuti kegiatan tersebut Alhamdullilah hari ini terwujud penanaman sepuluh juta pohon ini akan berkesinambungan di seuluruh RTH wilayah kabupaten tangerang ucapnya.

Kemudian Dia juga menyampaikan bahwa diwaktu dekat ini akan di lakukan penanaman pohon di RTH kecamatan balajara dan seterusnya wilayah lain sehingga lingkungan sejuk dengan banyak pohon dan juga menjaga paru paru bumi terangnya.

Selain itu Fahcrul Rozi juga menyampaikan kepedulian akan paru paru bumi untuk menjaga lingkungkungan yang lestari sejuk diharapkan juga peran aktif masyarakat untuk sama sama dengan pemerintah mewujudkan lingkungan yang sejuk.

Tak hanya penanaman pohon, Fahcrul Rozi juga menyebut akan melakukan uji Emisi kendaraan sehingga polusi udara dapat berkurang dan juga akan dilakukan penanggulan sampah untuk menjaga lingkungan yang bersih.

Penanggulangan sampah tersebut akan dibuat tempat pengolahan sampah TPST3R dimana sampah akan diolah di tempat penampungan pungkasnya menutup.

Piter siagian

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f