Gebyar Gerak Jalan Santai Hut RI ke 78 Kelurahan Binong kecamatan curug. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

Gebyar Gerak Jalan Santai Hut RI ke 78 Kelurahan Binong kecamatan curug. 

Posbanten.co.id Tangerang. 

Semarak HUT RI Ke 78 Ribuan warga se-Kelurahan Binong Kabupeten Tangerang Provinsi Banten melakukan gerak jalan santai dengan menempuh jarak sekitar 10 kilometer. Minggu (20/8/2023)

Pantauan wartawan Posbaten Kegiatan jalan santai kelurahan Binong di ikuti mulai dari para siswa siswi sekolah tingkat SD, SMP, Organisasi Karang Taruna, PKK serta masyarakat dari setiap RW se-kelurahan Binong.

Para pesertapun nampak bersemangat dengan beragam kaos maupun seragam bernuansa hari kemerdekaan seperti Seragam baju SD maupun lainnya.

Star pertama dilakukan dengan pengangkatan bendera oleh lurah Binong di Damping kadis Dispora, Anggota DPR RI komisi IX M. RIZAL , DPRD proponsi Banten Faial, DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, Plt Camat Curug Angga , serta Jajaran panitia jalan sehat kelurahan Binong.

ketua panitia Hamid mengatakan dalam Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus Rangkaian demi rangkaian kegiatan, Istigosah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan pun sudah usai di akhiri dengan gerak jalan santai pada hari ini.

“Acara jalan santai ini di harapkan dapat memberikan banyak manfa’at bagi kita semua, terutama pada kebugaran fisik dan mental serta dapat membangun rasa kerukunan dan kebersamaan seluruh masyarakat kelurahan Binong ujar Juhri Saputra kepada media posbanten,” 

Lanjut masih mengatakan peserta gerak jalan jumlahnya mencapai sekitar 1500 orang bahkan lebih yang ikut ambil bagian.

Tak hanya itu Bakti sosial pun di adakan seperti Donor Darah yang dihadiri oleh PMI kabupaten Tangerang.

Menurut Dr Zaenal kegiatan donar darah di ikuti warga kelurahan binong yang mau berbakti mendonorkan darah guna menambah kantong darah di PMI dan agar bisa di gunakan untuk masyarakat yang membutuhkan ungkapnya .

“peserta gerak jalan santai akan menyelusuri jalan yang ditentukan oleh panitia, start dari kelurahan Binong kegiatan gerak jalan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-78, “ungkapnya.

Selain Gerak jalan panitia acara juga menyiapkan beberapa hadiah hiburan ( Doorprize ) dengan cara diundi dengan nomor tiket/kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada peserta Gerak jalan santai.

Hamid Selaku Ketua panitia Agustus, menyampaikan pesan kepada para peserta jalan sehat agar tertib dijalan sesuai rute yang telah ditentukan oleh panitia.“Kita wajib bersyukur bersama disini untuk mengikuti jalan santai (jalan sehat) dan ini adalah rangkaian Kemerdekaan HUT RI ke-78, “ terangnya .

Selain itu hamid juga mengatakan, ” hidup bersosial itu penting, dan yang terpenting hidup hemat ungkapnya .

Lurah Binong Juhri Saputra Spd M,si mengatakan dengan diadakan kegiatan Jalan santai HUT RI ke-78 ini. Kita harus mengambil makna dari euforia ini, dimana berkat perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan yang berkorban harta benda hingga nyawa demi sebuah kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah “Mari kita isi dan kita jaga kemerdekaan ini dengan memberikan kontribusi dalam membangun wilayah.

Maka dari itu kita jangan sampai melupakan pengorbanan para pahlawan terdahulu, 17 Agustus 1945 adalah hari Sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Mari kita do’akan para Pahlawan dan juga untuk Negeri kita yang tercinta agar kedepannya lebih maju lagi, Negeri yang makmur ,aman dan sejahtera, “ungkapnya.

Selain itu lurah juhri saputra menyebut Istigosah semalam juga untuk mendoakan agar di pemilu yang akan datang tahun 2024 aman dan tertib pungkasnya 

Setelah gerak jalan santai tiba di kelurahan binong, kec curug panitia membagikan hadiah dolprize kepada seluruh peserta jalan santai, terlihat anak_anak, sekolah, orang tua, bersemangat menanti undian walaupun terik matahari yang cukup panas, acara tersebut terlaksana dengan sukses dan tak luput juhri saputra mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan berharap kedepan acara ini lebih meriah lagi pungkasnya menutup.

Piter siagian .

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f