Gebyar satu Muharram 1445 Hijiriyah Forum Mussolah dan Mesjid Kelurahan Jelupang . | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

Gebyar satu Muharram 1445 Hijiriyah Forum Mussolah dan Mesjid Kelurahan Jelupang .

Posbantenco.id, Tangerang .

Ribuan orang hadiri acara satu muharram 1445 Hijiriyah di stadion Hasanrika jelupang, mereka mengikuti berbagai kegiatan : jalan santai, lari marathon, funbike, konten kreator parade hari ini Rabu 19/7/2023.

Acara ini di hadiri oleh : walikota tangerang selatan, camat Serpong Utara , lurah Jelupang, Danramil, Jajaran kelurahan Jelupang, dan 7 Lurah Se_kecamatan Serpong Utara, warga, bhabinktibmas, babinmas, peserta lomba dan pelaku UMKM.

Kegiatan ini di suport oleh 11 DKM mesjid Dan tidak hanya DKM MESJID Gereja yang ada di jelupang turut menyuport, serta agama lain yang ada di jelupang .

Acara ini di sponsori oleh : Bank BSI , TELKOMSEL, MAYORA .dan lain lain, serta di ikuti oleh pelaku UMKM sebanyak 20 baik yang sudah punya brand maupun tidak punya brand 

Dimeriah oleh artis artis ternama seperti : Naif,,pepeng, dan Ari muhammad.

Kegiatan Lomba ini di ikuti 4200 orang lebih termasuk panitia dan tamu undangan .

Lomba marathon ini dibagi tiga kategori, wanita dan pria serta umur tertua usia 57 tahun.

Lomba lari marathon laki_laki juara I : Umar darmaji nomor dada 108 dengan waktu 22.42 menit . Lomba lari marathton laki_laki juara II sandi dengan nomor dada 173 dengan waktu 25.18 menit . Lomba lari marathon laki_laki Juara III Raka dengan nomor dada 165 dengan waktu 25.22 menit .

Tercepat perempuan juara I Firjina cesya Nomor da 091 dengan waktu 23.18 menit Tercepat perempuan juara II Zahra Nomor dada 172 dengan waktu 38.00 menit .Tercepat perempuan juara III Novi Nomor dada 174 dengan waktu 40.13 menit .

Pelari tertua laki laki Nomor dada 095 umur 50 Tahun pak sastra dengan waktu 26.21 menit .Pelari tertua perempuan Nomor dada 183 umur 57 tahun Ibu Siti Uminadirah dengan waktu 01.12 menit .

Lomba jalan santai dikuti 3500 peserta .Lomba funebike di ikuti oleh 40 sepeda di semarakan oleh sepeda ontel .

Lomba kreator di ikuti oleh 15 orang peserta , Lomba Kreator parade juara I Nazwatk, Lomba Kreator Parade juara II Tsabitdly, Lomba Kreator Parade juara III Hebuulla.

Berbagai hadiah diberikan oleh panitia kepada pengunjung dan peserta lomba .

Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah daerah di bidang olah raga, yang mana kegiatan ini bertepatan di Hari satu muharram. Hari tahun baru Islam menurut tanggalan jawa.

Gebyar 1 Murharram 1445 Hijiriyah  yang di adakan oleh Forum musshollah dan mesjid se_ jelupang untuk memberikan edukasi kepada generasi muda bahwa tahun Baru Islam pun Besar.

Menurut Lurah jelupang Bapak Ridwan Arifn S.E., M.M Indonesia mengenal beberapa tahun baru salah satu nya tahun baru masehi dan tahun Baru  Islam dan tahun baru keagaaman lainnya ujarnya.

Acara ini di dukung seperti gereja GPDi, gerja katholik dan agama lain yang ada di jelupang mereka mendukung lewat dana ucap pak lurah jelupang bapak Ridwan Arifin. 

Ridwan Arifin berharap kedepan Lebih meriah lagi, saya mengapresiasi kegiatan ini, di mana event ini yang pertama sejak pandemic covit 19, kegiatan semacam ini sempat vacum ucapnya .

Sementara menurut panitia Bapak H. Subagja. S.E., M.M bahwa kegiatan ini baru pertama sekali sebesar ini yang dulu itu sering tapi hanya satu kegiatan seperti jalan sehat tuturnya 

Kedepan akan dilakukan pembinaan kepada anak_anak muda agar menjadi bibit atlet yang profesional ujarnya .

Diketahui kelurahan jelupang mempunyai stadion mini Hasanrika jadi tidak perlu jauh jauh cari aktifitas olah raga fasilitas ini mestinya bisa di manfaatkan jelasnya 

Subagja berharap dan mengajak anak_anak muda turut serta ambil bagian dan berpartisipasi di dalam kegiatan Event olahraga pungkasnya menutup .

Piter siagian .

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f