Hand Traktor Bantuan Distan Provinsi Banten, Warga : Itu Tidak Sesuai Peruntukan | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Wednesday 17th April 2024

Hand Traktor Bantuan Distan Provinsi Banten, Warga : Itu Tidak Sesuai Peruntukan

 

PANDEGLANG, – posbanten.co.id Bantuan Alat Mesin Pertanian Traktor Tangan di Wilayah Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang yang disalurkan Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pertanian menuai kritik warga sekitar tentang Spesifikasi.

Kritikan warga tersebut terkait spesifikasi program bantuan Traktor Tangan dari Dinas Pertanian Provinsi Banten tidak sesuai Keperuntukannya.

“Traktor Quick Impala RD65 DI-1S, traktor bajak roda dua yang jagonya memanjat dan menuruni pematang sawah. Bobotnya juga ringan jadi untuk membajak pesawahan di Wilayah Sukaresmi dan Patia kurang cocok,” kata Andi Irawan kepada wartawan.

Masih dikatakan Andi Irawan, pihak Dinas Pertanian Provinsi Banten yang seolah tidak mau tahu tentang spesifikasi Hand Traktor.

“Ya, itukan cocok jika membajak sawah terasering di daerah pegunungan, percuma juga jika bantuan untuk Kecamatan Sukaresmi dan Patia spesifikasinya disamakan dengan jelas tidak sesuai peruntukan,” ucap Warga asal Kecamatan Sukaresmi.

Selain mengkritisi soal spesifikasi Andi Irawan juga mempertanyakan bantuan program Hand Traktor yang kurang lebih jumlahnya 300 untuk diperuntukkan per Kelompok Tani 1 unit.

“Kriteria kelompoknya yang seperti apa? Tolong Dinas Pertanian Provinsi Banten jangan asal berikan, harus kelompok yang mengakomodir semua anggota dan kepentingannya untuk kelompok,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kualitas adalah sebuah keutamaan, Untuk itu, kami harapkan agar kebutuhan disesuaikan dengan Keperuntukannya.

“Sebetulnya dengan adanya bantuan kami sangat berterimakasih kepada pemerintah, namun perlu diingat bahwa untuk memaksimalkan bantuan agar disesuaikan dengan Keperuntukannya terutama spesifikasi,” paparnya.

Dijelaskannya, Sukaresmi luas area hektare lahan sawah mencapai puluhan, lebih cocok untuk alat mesin tangan Traktor Bantuan spesifikasi Quick G3000.

“Agar sesuai dengan harapan dan juga peruntukannya, khususnya wilayah Sukaresmi dan Patia lebih cocok untuk bantuan tangan Traktorspesifikasi Quick G3000, dan itu mengingat luas persawahan,” tutupnya.

Sementara itu, Pihak Dinas Pertanian Provinsi Banten Anisah, SP., MM saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas kritikan dan saran.

“Baik terima kasih atas kritikan masukan dan saran yang diberikan ke kami dinas pertanian provinsi banten guna untuk perbaikan dimasa yang akan datang,” tutup singkat Anisah, SP., MM.

edi/pos

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f