Hasnah Syam Bersama Mitra Dari Kementrian Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Ketenagakerjaan Di Ruang Singkeru Adae Barru | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

Hasnah Syam Bersama Mitra Dari Kementrian Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Ketenagakerjaan Di Ruang Singkeru Adae Barru

Posbanten.co.id, Sulawesi Selatan Kab.Barru.

drg. Hj. Hasnah Syam MARS, Anggota DPR-RI dari Komisi IX bersama mitra Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menggelar sosialisasi program ketenagakerjaan di Singkerru Adae Kel.Sumpang Binangae, Kec.Barru, Kab.Barru, Senin, 07 Agustus 2023.

Peserta dari Comunitas Pencinta Qilometer “COMPAQ” Kab.Barru, yang antusias menghadiri dan memadati ruangan kegiatan sosialisasi yang digelar di Aula Singkerru Adae Rujab Bupati Barru.

Hadir sebagai narasumber yang mewakili Kementerian ketenagakerjaan RI, Dra. Hj. Ida Fauziyah, Direktur Bina Pegawai Ketenagakerjaan dan Penguji Keselamatan dan Kesehatan Kerja Renaldi Umar, SH., MH.,

beserta jajarannya dan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS.

Bu’Dokter mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan informasi wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang program Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Tadi sudah dijelaskan oleh narasumber bahwa Kementerian Ketenagakerjaan mempunyai berbagai program, seperti program jaminan ketenagakerjaan, program jaminan pelatihan kerja, jaminan kehilangan pekerjaan, program bantuan subsidi upah (BSU), program pasar kerja, dan berbagai program lainnya,”Terangnya.

Selain itu, kata Hasnah Syam, Kementerian Ketenagakerjaan RI juga mempunyai layanan informasi ketenagakerjaan melalui aplikasi SiapKerja. Aplikasi SiapKerja merupakan solusi yang diberikan oleh Kemnaker bagi masyarakat.

“Saya mengajak bagi masyarakat dan anak muda yang mencari informasi ketenagakerjaan silahkan akses wabsite SiapKerja, di situ tersedia tentang lowongan pekerjaan, pelatihan, sertifikasi ataupun membangun bisnis, manfaatkan sebaik-baiknya ikuti programnya,” jelasnya

Selain itu Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam MARS, pun mengimbau masyarakat agar hati-hati bila ada yang menawarkan untuk bekerja di luar negeri, harus dicek terlebih dahulu legalitas agen perusahaannya. Karena banyak korban tenaga kerja ilegal (TKI) di luar negeri yang tekena tipu sindikat modus perdagangan orang yang di iming-imingi dengan gaji besar.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Barru, semoga masyarakat kita semua selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Barru, Yosifebrisia mengatakan bahwa aplikasi SiapKerja (Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan) adalah ekosistem digital yang menjadi platform bagi segala jenis layanan publik dan aktivitas bidang ketenagakerjaan baik di pusat maupun di daerah.

“Aplikasi ini hadir untuk memfasilitasi, mempersiapkan, mematangkan dan memberi peluang masyarakat agar dapat mewujudkan efektivitas dan kapabilitas dalam bidang ketenagakerjaan,” terangnya.

Turut hadir pada kegiatan, Anggota DPR-RI Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS didampingi Teguh Iswara Suardi,S.T,. M.Sc, Disnaker Kabupaten Barru Yossi Febrisia, SSTP.,M.Si., Direktur Bina Pegawai Ketenagakerjaan dan Penguji Keselamatan dan Kesehatan Kerja Renaldi Umar, SH., MH.

H.syarifuddin red Sulawesi Selatan, kab, barru.

Narasumber : Tim Bu Dokter

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f