HUT, Harlah ke 30 MAN 1 Kab. Tangerang Adakan Lomba Paskibra Tingkat Nasional: Diikuti 35 Peserta Tingkat SMP, Dan 31 Tingkat SMA. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Wednesday 19th June 2024

HUT, Harlah ke 30 MAN 1 Kab. Tangerang Adakan Lomba Paskibra Tingkat Nasional: Diikuti 35 Peserta Tingkat SMP, Dan 31 Tingkat SMA.

Posbanten.co.id Tangerang – Lomba paskibra tingkat nasional dalam rangka memperingati Hut Harlah ke 30 MAN 1, kabupaten tangerang, dan di gelar di sekolah MAN tigaraksa, tangerang banten. 4/2/ 2024.

Harlah tersebut Dimeriahkan oleh berbagai sekolah dari setara tingkat SMP, dan setara tingkat SMA, dari berbagai daerah dan kota di indonesia.

Penutupan Hut harlah MAN 1 kabupaten tangerang pada tanggal 4 pebruary 2024 yang juga di hadiri berbagai sekolah setara tingkat SMP, dan sekolah setara tingkat SLTA. Serta Kegiatan tersebut untuk menjalin tali silaturahmi antar sekolah sekaligus mencari bibit potensial paskibra.

Menurut keterangan dari panitia bahwa Hut harlah ke 30 MAN 1 kabupaten tangerang ditutup pada tanggal 4 pebruary 2024. Dan kegiatan tersebut sudah berlangsung beberapa hari dan berbagai perlombaan sudah selesai Alhamdulliah sudah selesai beberapa kegiatan ucap siti kemedia salah satu murid di sekolah MAN 1 tigaraksa.

Lebih lanjut Dia mengatakan bahwa tadi malam rekan dari seokolah lain datang dari berbagai kota dan kabupaten, mereka datang untuk turut serta memeriahkan HUT Harlah ke 30 MAN 1 tigaraksa, kami merasa bahagia sekolah kami dapat melaksanakan kegiatan ini dan terbilang sukses digelar, kami mengucapkan terimakasih banyak keseluruh peserta dari sekolah lain yang turut memeriahkannya dan juga kepada kepala sekolah dan guru guru beserta staf di sekolah MAN 1 kabupaten tangerang, tigaraksa ungkapnya.

Di lokasi peserta dari SMP 2 tangerang kota turut hadir dan andil di perlombaan paskibra, mereka sangat mengeparesiasi kegiatan tersebut dimana kegiatan tersebut sangat positip dan dapat membangun karakter putra putri anak bangsa.

“Kami datang dengan personil paskibra dengan 2 pleton terdiri dari 13 peserta 1pleton dan tim, ucap Dev ketua tim SMP Negeri 2 kota tangerang. Dia mengatakan, antusias yang hadir sangat bagus yang juga datang dari berbagai daerah, Dia berharap agar event ini dapat berkelanjutan dan pemerintah dapat memperhatikan kegiatan semacam ini dimana kegiatan ini dapat mempererat tali kasih sesama pelajar yang juga dapat membangun karakter kemandirian ungkapnya.

Kemudian kepala sekolah MAN 1 tigaraksa H. Kustiono MPd memaparkan kegiatan Hut Harlah MAN 1 ke 30 ini sudah berjalan beberapa hari secara estapet, Dia mengatakan berbagai perlombaan sudah selesai, seperti pergelaran seni dan budaya, futsal, dan olah raga lain.’ Paparnya.

Menurutnya dalam gelaran acara ini dapat memotivasi putra putri anak bangsa agar lebih maju dan dapat menemukan karekternya, Dia juga menjelaskan bahwa dalam Harlah ini pihaknya mengundang beberapa kampus untuk di educasikan kepada anak didiknya agar mereka dapat memilih perguruan tinggi sesuai dengan bakat mereka untuk menempuh pendidikan berkelanjutan bebernya.

Selain itu di harlah ini juga dilakukan Eduper dengan berbagai kampus dan agar mempererat tali silaturahmi antar siswa_siswi sehingga dapat berkomunikasi berbagi ilmu pendidikan dan dapat memilih kampus yang dituju, Dia juga menyampaikan bahwa lulusan MAN 1 tigaraksa, yaitu lulusan tahun lalu telah meloloskan sebanyak 135 orang siswa_siswi di perguruan tinggi negeri dan berharap tahun bisa lebih kalaupun tidak bisa menyamakan ujarnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan bahwa event ini menjadi ajang mengembangkan karakter siswa_siswi untuk dapat mereka manifestasikan diluar sekolah maupun di dalam sekolah, .menghargai orang tua, guru dan sesama siswa di sekolah maupun di luar sekolah. Dia juga menjelaskan bahwa pihak sekolah memberikan pembekalan ilmu pendidikan keagamaan kepada anak didik sehingga mereka dapat memahami isi Alquran dan dapat mengimani isi Alquran ungkapnya

Tak hanya itu Kustiono juga mengatakan bahwa untuk pembinaan karakter dirinya juga mengundang external baik itu dari TNI maupun POLRI untuk memberikan educasi ilmu yang mereka miliki kepada putra putri anak bangsa yang ada di MAN 1 tigaraksa tandasnya.

Redaksi : Piter Siagian AMd.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f