Karang Taruna kelurahan Rempoa Menyelenggarakan Festival Budaya Dan Gebyar UMKM. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

Karang Taruna kelurahan Rempoa Menyelenggarakan Festival Budaya Dan Gebyar UMKM.

Posbanten.co.id, Tangsel. 

Karang taruna Kelurahan Rempoa kec, Ciputat Timur,kota Tangerang Selatan, Banten menyelenggarakan Festival Budaya dan Gebyar UMKM,di lapangan mini sepak bola kelurahan Rempoa, Saptu (19/08/2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan budaya tradisional sekaligus mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat ini diramaikan dengan festival kebangsaan yang diikuti masyarakat.

Selain itu,juga ada penampilan senam aerobik kaum ibu-ibu se-kelurahan Rempoa, seni palang pintu,seni tari jaipong Betawi,seni pencak silat,seni tari daerah putra-putri se-kelurahan Rempoa,dan penutup band Biang kerok.

Di tempat yang sama Fahri Fadilah ketua Karang Taruna Kel, Rempoa, kec, Ciputat Timur, kota Tangerang Selatan,Banten menyampaikan, Alhamdulillah sudah terealisasi ya sebenarnya festival ini adalah usulan kami di Tahun 2022 di kegiatan musrembang dan Alhamdulilah di F1 dan pelaksanaannya di tahun 2023 jadi pelaksanaan di tanggal 19 Agustus 2023 ini.Nah temanya itu kita berbudaya dan keragaman budaya seperti itu dan dikemas secara kelompok festival lomba Festival ini tujuannya untuk masyarakat seluruhnya anggota Karang Taruna kita baru pertama kali mengadakan festival ini seletalah Covid 2019.

Beragam Sponsor dan Stand yang ada dari mulai Pizza PHD, BPJS Ketenaga kerjaan, Pegadaian, Puskesmas Ciputat- timur, UMKM Bazzar di lingkup Kelurahan Rempoa dan ada lomba taman baca juga se Kecamatan Ciputat-timur dan utamanya lagi adalah budaya ondel-ondel dengan kita angkat budayanya yang mana pemuda juga harus melestarikan kebudayaan yang ada di wilayah Rempoa yaitu Ondel- ondel Betawi dan jangan sampai ondel-ondel ini punah,” kata Fahri.

“Kegiatan ini diharapkan dapat melestarikan budaya tradisional yang berkembang di masyarakat,juga meningkatkan dan mempromosikan produk unggulan UMKM di Kelurahan Rempoa. Dengan harapan produk unggulan ino dapat dipasarkan secara maksimal, sehingga kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dapat meningkatkan,”kata ketua karang taruna Fahri Fadilah.

“Hendra Pratama S,E, Lurah Rempoa,kec, Ciputat Timur, kota Tangerang Selatan, Banten, menyampaikan kami sangat mendukung dan mensupport acara ini karena ini adalah kegiatan F1 Kelurahan yang di kemas dan diselenggarakan oleh karang taruna Kelurahan Rempoa, Saya bangga bereaksi semua unsur masyarakat dari seni budaya dan UMKM dan saya juga sangat bangga oleh masyarakat saya dengan kreatif yang ada di wilayah Kelurahan Rempoa.

“Dalam Kesempatan itu Asda 1 Dadang Rahardja menyampaikan” ini merupakan rangkaian kegiatan HUT.RI ke-78 hanya di laksanakan di Kelurahan Rempoa Kecamatan Ciputat- timur dan memang kegiatan ini leading sektornya di Dinas Pariwisata bahwasanya kita melestarikan budaya lokal yang ada di Tangerang- Selatan salah satunya adalah Budaya Ondel- Ondel dan mudah mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan melalui Karang taruna Kelurahan Rempoa serta pihak Kelurahan dan Allhamdulillah Masyarakat sangat antusias” kata dadang.

Lebih lanjut Dadang menambahkan, Karena ini budaya lokal jangan sampai budaya yang sudah ada jangan tergerus dengan budaya luar dan jangan sampai punah budaya di negara kita secara umum,” pungkasnya, Dadang Raharja Asda 1Kota Tangerang Selatan.

(Chrdn / Red)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f