Kata Benyamin, tahun baru warga agar ngerem, heppy bresday jangan terlalu, biasa saja.


Tangerang Selatan, posbanten.co.id

Walikota Tangerang Selatan Benyamin mengatakan bahwa ia telah menghimbau pada warga agar tidak melakukan kompai di jalan.

“Kami berharap pada Warga Tangerang Selatan, Banten agar tidak melakukan kompoi dan ramai-ramai di jalan, dan di harapkan banyak beribadah di rumah”, katanya Beniyamin Wali Kota Tangerang Selatan

Menurut Benyamin Davnie mengingatkan masyarakat tidak menyalakan petasan saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika di lakukan saat tahun baru 01 Januari 2023 mendatang agar masyarakat, melakukan kegiatan ramai-ramai di jalan”, ucapnya.

Kata Benyamin, tahun baru warga agar ngerem, heppy bresday jangan terlalu, biasa saja.

Sehingga tidak mengundang prokator dan warga yang tida sepaham.

“Tidak boleh memasang petasan, tidak boleh trek-trekan motor, knalpot bising, balapan liar dan sebagainya,” ujar Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin dalam keterangannya di Tangerang Selatan, Minggu.

Wali Kota Benyamin menjelaskan Kota Tangerang Selatan terlahir sebagai kota yang majemuk terdiri dari banyak suku, agama, etnis, dan budaya. Untuk menjaga kemajemukan tersebut maka dapat dilakukan dengan membangun kebersamaan.

“Saling menghormati, saling menghargai perbedaan masing-masing. Justru dengan kemajemukan yang ada harus disikapi dengan rasa syukur. Keragaman yang dimiliki inilah harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya. dikutip antara.com

Dirinya juga meminta agar perayaan Natal dapat menjadi refleksi dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun semangat toleransi.

“Termasuk keberagaman dan toleransi di Tangerang Selatan yang harus terus dijaga. Dan peranan tersebut dapat diambil para tokoh agama,” kata Benyamin.

dono / deni / posb

Berita Terkait

Top