Kebagian 3 Unit Lifeboat Dari Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Kota Laksanakan Pelatihan


Tangerang Kota, posbanten.co.id

Kebagian 3 unit Lifeboat oleh Polda Metro Jaya untuk persiapan bantuan dalam menanggulangi bencana banjir, Unit Samapta Polres Metro Tangerang Kota bersama Polairut laksanakan latihan pengoperasian didanau situ cipondoh. Pada Hari Rabu, 31 Agustus 2022.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kasat Samapta AKBP. Edi Guritno, bersama jajaran, dan diikuti oleh kurang lebih 30 ( tiga puluh ) orang anggota sabara yang dilatih oleh IPDA Hendrik sebagai instruktur dari Polairut. Agar anggota bisa menguasai cara pengoperasian Lifeboat.

Ketika diwawancara AKBP Edi Guritno mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka pelatihan anghota Samapta Sabara, supaya bisa mengoperasikan unit Lifeboat yang sudah diterima dari Polda Metro Jaya sebagai persiapan antisipasi dalam menanggulangi bencana banjir nantinya.

” Ini kegiatan pelatihan untuk menggunakan kapal Lifeboat dalam antisipasi penanggulangan bencana banjir yang terjadi. Lifeboat ini bantuan Polri untuk kita dimana selama ini kita belom ada dan ini baru. Sebelumnya yang ada kano aja, kano kaya gini tapi lebih kecil dan ga ada busa. Muatan nya cuma dua orang, dan pelatihan disini khusus Samapta saja “. Pungkas Edi Guritno.

(Roy Satrio / posb)

Berita Terkait

Top