Kecamatan Tigaraksa, Sukses Gelar MTQ KE XIII Tingkat Kecamatan. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

Kecamatan Tigaraksa, Sukses Gelar MTQ KE XIII Tingkat Kecamatan.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Kecamatan tiga raksa gelar MTQ Ke XIII, pestival MTQ untuk mencari bibit bibit quori yang nantinya juara di ikut sertakan mewakili kecamatan tiga raksa untuk ke tingkat selanjutnya kegiatan tersebut bertempat di halaman kecamatan tigaraksa hari ini 28 / 11.

Kegiatan MTQ ini dihadiri oleh, Camat Cucu, panitia Dicky Buhanudin, ketua mui, KH Idrus, Kapolsek tigaraksa Agus, Danramil Suharto, kepala KUA H. Hunaedi , ketua LPTQ KH. Halimi, Lurah dan Kepala desa se_kecamatan tigaraksa, Pelaku UMKM setiap desa dan lurah se_Kecamatan tigaraksa, beserta peserta MTQ, dan tamu undangan.

Kecamatan tigaraksa gelar Kegitan MTQ ini untuk mencerdaskan anak bangsa di bidang keagamaan serta mengasah, dan menguji kemampuan para peserta di bidang religi, serta menjadi contoh bagi masyarakat tigaraksa, agar bisa untuk mencintai agama sebagai landasan hidup dan mereka tidak bosan bosan menimba ilmu dibidang keagamaan menuju masyarakt yang relegius, agamais.

Tilawtil quran MTQ ajang pencarian bakat yang di ikuti sebanyak 167 orang peserta, dan perlombaan ini terdiri tilawah, Murotal, Musabogoh tilawatil quran, qosidah dan di ikuti dari setiap desa.

Tampil sebagai juara umum kaduagung juara kedua desa tapos dan di ikuti desa margasari.

Adapun tema yang di usung, kita amalkan isi kandungan Alquran menuju masyarakat kabupaten tangerang gemilang serta masyarakat tiga raksa mantap jasa.

Tilawatil quran MTQ Ke XIII ini ajang tahunan atau setahun sekali oleh karenanya pihak pemerintah dengan serius untuk mengembangkan di bidang keagamaan dan menjadikan warga tigaraksa menjadi masyarakat yang cinta budaya dan agama.

Keseriusan pemerintah kecamatan tigaraksa serta kepedulian terhadap keagamaan untuk mencerdaskan masyarakat yang religi terlihat dari kegiatan MTG, mulai dari tingkat desa hingga peserta dari setiap desa se_kecamatan tigaraka mengikutinya mulai dari pagi hari hingga malam hari.

Kegiatan MTQ tingkat kecamatan tiga raksa sangat positip di nilai para tokoh agama dan ulama dimana menjadikan para peserta dapat berkompetisi menjadi yang terbaik dan juga akan mewakili kecamatan tigaraksa di event berikutnya.

Menurut Cucu camat tiga raka mengatakan kegiatan ini wujud kepedulian pemerintah di bidang keagamaan dan ajang ini selain, mencari yang terbaik juga mencari bakat Quori yang dapat dibanggakan dan membawa dampak positif bagi warga tigaraksa.

Kemudian Dia juga menyampaikan agar setelah selesai MTQ ini dilakukan pembinaan terhadap juara juara yang nantinya mewakili kecamatan tiga raksa di tingkat kabupaten tangerang, oleh karena itu di harapkan keseriusan untuk dapat melakukan pembinaan karena waktu yang sudah sempit dimana bulan januari akan di gelar MTQ Tingkat kabupaten ungkapnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada panitia, yang telah sukses menggelar MTQ Tingkat kecamatan tigaraksa atas partisipasi seluruh panitia dan juga kepedulian seluruh kepala desa, lurah, MUI, dan LPTQ, dan seluruh unsur yang terlibat membantu saya ucapkan terimakah.ucap Cucu

Selanjut Cucu camat tigaraksa, berharap kedepan kecamatan tigaraksa dapat menjadi juara umum di tingkat kabupaten dan mengembalikan kejayaan tigaraksa di bidang MTQ, dan juga setelah ini dia berharap akan berkesinambungan pembinaan putra putri pungkasnya.

piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f