Kepala Kejaksaan negeri kabupaten tangerang “Harus memanggil. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Wednesday 19th June 2024

Kepala Kejaksaan negeri kabupaten tangerang “Harus memanggil.

BANTEN, POSBANTEN.CO.ID

Proyek Penataan lingkungan taman kota disekitar Dispemda diduga siluman.

Papan nama melanggar UU KIP(Keterbukaan Informasi Publik) Kabupaten Tangerang.

Proyek pagar wilayah sekitar Dispemda, Kabupaten tangerang diduga sengaja menyembunyikan informasi terhadap masyarakat karena pekerjaan tersebut yang sudah berjalan kurang lebih 7 hari tidak di sertai penulisan papan informasi proyek yang jelas.

Dinilai Proyek tataruang bermasalah besar harusnya Kepala Dinas tataruang harus lebih mempertimbangkan pengawasan dilapangan Penulisan sebuah Papan nama saja sudah salah.

Alias pemenang tidak ditulis.perusaan mana yang pekerja.

Pemasangan papan nama informasi proyek adalah implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan ,Dinas tataruang hanya duduk manis tanpa bekerja.

Kepala Dinas tata ruang Hendrik Hermawan duduk manis tanpa pengawasan terhadap kinerja sehingga pengawasan tercoreng oleh masyarakat dan timbul pertanyaan Kong kalikong tender.

Sehingga penulisan papan proyek tidak menjelaskan pemenang tender.

Ini sebagai bukti awal penilaian masyarakat sekitar bahwa kinerga tataruaang tidak propesional .

Menurut Amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek.

Dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Bukan hanya tidak ada papan informasi, pekerjaan proyek itu diduga dikerjakan asal – asal, sehingga terlihat campuran adukan bahan bekas peralatan dalam pemasangan batu tidak sesuai disekitar wilayah Dispemda kabupaten tangerang .

Definisi Pengadaan Barang dan Jasa Berbasis Elektronik (E-Procurement)
Pengadaan barang dan jasa merupakan salah satu fungsi manajemen yang penting, baik di sektor publik (pemerintahan) maupun di sektor swasta.

Di sektor pemerintahan fungsi pengadaan menjadi lebih penting karena semakin besarnya tuntutan publik terhadap pelayanan yang dihasilkan dari proses pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Serta semakin besarnya anggaran pemerintah yang dibelanjakan melalui proses pengadaan .

Sebagai Dasar hukum penulisan papan nama proyek adalah:
(1) Sebelum dan selama kegiatan membangun dilaksanakan harus dipasang papan proyek yang mencantumkan nama proyek, nama pemilik.

Lokasi, tanggal izin, pemborong, dan Direksi Pengawas dengan cara pemasangan yang rapi dan kuat serta ditempatkan pada lokasi yang mudah dilihat.

(2) Dalam hal proyek cukup besar, atau berada pada pekarangan yang luas maka papan proyek tersebut harus dipasang pada beberapa tempat yang mudah dilihat.

(3) Bentuk ukuran dan warna papan proyek sebagaimana dimaksud pada ayat (1), akan ditetapkan kemudian.

“Kepala kejaksaan negeri kabupaten tangerang “Harus memanggil pihak kepala dinas yang dibermasalah dan mempertanyakan sejauh mana pekerja Perihal dalam penanganan tender proyek kabupaten tangerang.

R.manik / Budi / posban

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f