Klarifikasi ormas Brigade Manguni Indonesia ( BMI ) Tangsel Perihal Bentrok Di Bitung, Sulawesi Utara. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

Klarifikasi ormas Brigade Manguni Indonesia ( BMI ) Tangsel Perihal Bentrok Di Bitung, Sulawesi Utara.

Posbanten.co.id,Tangerang Selatan.

Organisasi masyarakat (Ormas) Brigade Manguni Indonesia (BMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membuat pernyataan klarisifikasi perihal peristiwa bentrok yang terjadi di Bitung, Sulawesi Utara.

Tonaas DPC Brigade Manguni Indonesia (BMI) Tangsel Samuel Timbuleng didampingi Wakil Tonaas DPC BMI Tangsel Jelly A Goni, Wakil Tonaas Banten Jimmy Rumangit,Bendahara DPC BMI Tangsel Herry Wuwung, Tonaas Bidang PPA ( Perempuan dan Anak) sakaligus sebagai Wakil Sekertaris Walak Pamulang Rossy, menyampaikan klarifikasinya terkait bentrok yang terjadi di Bitung pada Sabtu, 25 November 2023.

Dalam pernyataannya pada Sabtu 02 Desember 2023 di Polres Kota Tangerang Selatan, Jelly A Gony Wakil Tonaas BMI DPC Tangsel, mengungkapkan jika Brigade Manguni Indonesia (BMI) tidak terlibat dalam aksi bentrok yang memakan korban jiwa tersebut.

Menurut Jelly, kelompok yang terlibat dalam aksi bentrok yang terjadi di Bitung berbeda dengan Ormas Adat Brigade Manguni Indonesia ( BMI).

Jelly menjelaskan tidak menutup kemungkinan ada beberapa kelompok orang yang memakai nama Manguni di Indonesia, dan itupun di luar sepengetahuan kami sebagai pengurus” ujar Jelly.

Jelly, juga menyampaikan kepada awak media tadi hasil dari pertemuan dengan Kanit Intel Bidang Sosial Budaya Polres Tangsel, dari pihak Polres Tangsel sangat mengapresiasi adanya klarifikasi dari Pengurus BMI Kota Tangsel, dan ada hal-hal yang kita dapatkan sebagai arahan untuk organisasi BMI DPC Tangsel. Sampai saat ini Polres Tangsel tidak melihat adanya gejolak-gejolak apapun terjadi di ormas BMI Tangsel, dengan dampak dari peristiwa di Bitung jadi kita masih aman-aman saja.

Dan memang secara individu kami semua sudah menyadari penuh peristiwa Bitung itu akan bisa berdampak ketika ada gejolak, kita semua menyadari itu sehingga kita semua masing-masing membatasi diri untuk tidak ada pertemuan-pertemuan anggota, dan untuk sementara kita pending dulu ungkapnya.

“Kemudian setelah pertemuan tadi dengan pihak Polres, ternyata kami mendapatkan support dari Polres Tangsel silahkan jalani saja program dan acara-acara yang sudah dirangkum, apalagi dalam menyongsong liburan Natal dan Tahun Baru.

Kita sangat senang sekali pertemuan dengan Polres Tangsel hari ini mendapatkan support untuk menjaga kondusifitas bersama, karna semua badan atau lembaga yang ada, kepolisian harus menetralisir dan mengamankan.

Dia juga mengatakan, bahwa Polres Tangsel juga sudah bertemu dengan Ormas-ormas lain supaya tidak ada oknum-oknum yang menjadi profokator.

BMI DPC Tangsel berharap situasi semakin kondusif serta semakin membuka ruang kebersamaan, dengan bersama kita kuat.

Selanjutnya Dia juga menyampaikan kalau pihaknya ingin membuat event jangan dilihat lagi dari sisi agama dan perbedaan, karena kita ingin sama-sama mendukung dimana tempat kita berdomisili ini ingin adanya kemajuan dan menjadi satu komunitas yang positif, tidak ada permusuhan, kita jalin hubungan persaudaraan di kota Tangerang Selatan,”tandasnya.

Chrdn

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f