Kodim Boyolali Laksanakan Reboisasi di Sekitar Tuk Babon Lereng Gunung Merbabu | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

Kodim Boyolali Laksanakan Reboisasi di Sekitar Tuk Babon Lereng Gunung Merbabu

Posbanten.co.id, Boyolali.

Kodim Boyolali melakukan reboisasi ( Penghijauan ) di kawasan Taman Nasional lereng Gunung Merbabu sekitar Tuk Babon Dukuh Selowangan Desa Selo Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali, Kamis ( 7/12/23)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han yang melibatkan 260 personel terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Taman Nasional Gunung Merbabu, Linmas, Relawan dan Mahasiswa serta masyarakat dukuh Selowangan Kecamatan Selo.

Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, Spd M Han mengatakan Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan Rahmat Taufik dan Hidayahnya kita dapat hadir dalam kegiatan hari ini. Saat ini sudah musim penghujan kegiatan Karya Bhakti penanaman pohon kali ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0724/Boyolali terhadap alam.

Penanaman pohon dilaksanakan dalam rangka penghijauan dan mencegah terjadinya longsor, Penanaman pohon selain pencegahan banjir juga bermanfaat untuk kehidupan generasi yang akan datang, Agar program pelestarian ini berhasil kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung kegiatan penghijauan” ungkapnya

Dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan maka penghijauan sangat mudah dilakukan. Mengingat manfaat penghijauan sangat besar untuk kelestarian alam dan kelangsungan hidup warga sekitarnya.

Kepala Resort BTNGMb Selo Bp Yulianto menambahkan, Kami berharap kegiatan jangan hanya penanaman saja tapi juga pemeliharaan Dengan terjaganya ekosistem sangat berdampak bagi kita semua kehidupan

Kegiatan hari ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan anak cucu kita yang akan datang. Tetap adakan koordinasi untuk pemeliharaan dan memungkinkan  pengecekan pohon yang sudah di tanaman.

( sumber Ark)

Piter s

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f