Mengupas Kurikulum Madani Sebagai Landasan Pendidikan Holistik di Sekolah Insan Cendekia Madanai | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

Mengupas Kurikulum Madani Sebagai Landasan Pendidikan Holistik di Sekolah Insan Cendekia Madanai

Posbanten.co.id Tangerang

Pendidikan itu penting guna mendapatkan pengetahuan ICM Membuka tahun ajaran 2023/2024 dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (mpls) siswa_siswi Sekolah insan cendikia madani (ICM) di perkenalkan dengan kurikulum madani milik ICM yang berada di bawah Naungan yayasan Edukasi Sejahtera    (YES) Saat ini sekolah insan cendikia madani salah satu sekolah paporit di Tangerang selatan.

Insan Cendikia madani sekolah swasta yang banyak dicari oleh Anak_anak pecinta pendidikan dan berlomba ingin masuk serta ingin menimba Ilmu pendidikan di Insan Cendiakia Madani, YES berkomitmen untuk memperkuat pendidikan karakter peserta didiknya untuk mewujudkan layanan pendidikan boarding school yang holistik bagi masyarakat, dengan menerapkan kurikulum madani, nantinya akan memperkuat program pendidikan karakter dan kepemimpinan di ICM tidak hanya sukses secara akademik namun punya kwalitas moral yang baik.

Kurikulum madani milik ICM merupakan metode yang di bentuk secara konprehensif dengan melakukan kolaborasi antara kurikulum nasional dengan cambrige dan kurikulum keislaman yang di perkuat ewan institut dari jordan (yordania ) dengan memadukan tiga kurikulum ini nantiya akan membantu meningkatkan kemampuan para siswa_siswi tidak hanya dari sisi akedemk namun juga dari segi non akademik.

Sehingga setiap kegiatan yang dijalankan oleh peserta didik selama masa boarding akan mempermudah mereka dalam mempelajari dan mengimplementaisikan nilai nilai kepemimpinan, integritas, tanggung jawab kejujuran, kerjasama, dan rasa empati serta membantu siswa dalam mengembangkan kepribadian yang seimbang dengan nilai nilai keislaman.

press conference yang di hadiri oleh : dewan direksi muhammad Ari Ramadhan selaku direktur utama, Bapak Dani mohammad Ramdani direktur akademik, bapak bambang eko nugroho selaku direktur training dan development, bapak Husni selaku direktur pengangasuh ibu Ainun Khaerina selaku direktur keuangan ketua osis SMA ICM Tan Nisa Ramadaniya, kepla Dinas pendidikan kota tangerang selatan, komandan diklat kodim,, guru guru, siswa_siswi.

Dewan direksi memaparkan bahwa dengan kurikulum madani ICM Akan mengasah kepampuan akademik dan non akademik melalui berbagai kegiatan seperti student service, leadership program khusus SMA, Comunity service Daurah dan kegiatan lain yang merupakan exposur nasional.

Sementara untuk exposur internasional ICM Memberikan kegiatan lain seperti student Exchange, jordan Overseas program, student immersion, dan cambridge exam sebagai penyempurna kegiatan internasional dan kurikulum cambridge yang ada,di dalam kurikulum madani ICM.

Ketua osis dalam Pemaparan tan nia ramadani mengatakan selama menimba ilmu pendidikan di Icm Extensive mengharapkan pada dunia kerja, simulasi untuk persiapan di kuliah nanti untuk menyusun skripsi, tan nia juga memaparkan selama tinggal di sekolah dan tinggal di asrama bahwa mereka didik dan dibentuk menjadi Mandiri, dan bisa membagi waktu, baik waktu belajar maupun waktu bermain .

Sebanyak 300 orang siswa_siswi dari indonesia bertanding di korea dan salah satu sekolah yang ikut amdil adalah ICM, Siswa_siswi, ICM sendiri mampu menyelesaikan soal soal dengan cepat, Sehingga tampil menjadi juara .

Anak muda sekarang harus mampu menjadi anak yang mandiri dan disiplin, kuat inilah yang dibentuk di ICM bekerjasama dengan TNI untuk pembinaan  dengan latihan dasar kepemimpinan yang tepat.sehingga siswa tidak hanya mendapatkan pendidikan akademik dan keislaman yang berkwalitas tetapi juga kesempatan untuk mengembangkan kepemimpinan dan kontribusi positif dalam masyarakat.

ICM sendiri menerima siswa_siswi dari berbagai ragam latar belakang ada dari daerah lain bahkan manca negara seperti cina, tailand dan lain lain mereka didik, dibina, dibimbing dan diarahkan di ICM ujar Ari Ramadani .

ICM ( insan cendikia madani ) mengedepankan karakter di dalam pembinaan agar punya bekal di luar dan menunjukkan karakter pendidikan di ICM yang sipatnya bisa menghargai orang tua, sesama dan guru di sekolah. Siswa_siswinya juga menunjukkan sopan santun layak nya seorang muslim, Kerjasama pihak sekolah dengan lingkungan dengan orang tua, dengan memaparkan pendidikan ICM .

Kepala Dinas bapak Deden Deni  mengatakan,” baru pertama sekali datang kesekolah ICM dan beliau juga mengapresiasi program pendidikan madani dimana program tersebut lebih pada karakter .

Deden deni juga menambah kan agar program kurikulum  pendidikan Pembinaan karakter tersebut di sosialisakan ke sekolah sekolah lain ungkapnya .

Menurut Mohammad Ari Ramadhan kegiatan kurikulum madani di ICM melibatkan kolaborasi antar guru, staf sekolah, dan ahli pendidikan, untuk memastikan konsistensi dan integrasi nilai nilai karakter dan keislaman dengan mata pelajaran yang lain.

ICM terus mengevaluasi dan meningkatkan kurikulum agar tetap relevan dengan kebutuhan siswa dan perkembangan jaman, ICM sebagai boarding school yang holistik dapat memberikan pendidikan karakter yang integral bagi siswa secara keseluharan .

ICM berkomitmen  untuk menyediakan pendidikan yang terjamin kepada masyarakat Indonesia umumnya, khususnya tangsel pungkas Ari Ramadhan menutup.

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f