Pemdes Langkan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Santri | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Wednesday 17th April 2024

Pemdes Langkan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Santri 

PELALAWAN posbanten.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Langkan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau mengajak sekitar 120 orang santri se Desa Langkan berbuka puasa bersama pada Kamis (4/4/2024).

“Kita melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama santri. Alhamdulillah lebih kurang 126 santri dari Desa Langkan menimba ilmu di belasan ponpes yang ada di pulau Jawa dan sumatera,” kata Kepala Desa (Kades) Langkan M Yaser, dalam sambutannya.

Yaser berharap, kepada seluruh santri yang hadir agar memanfaatkan waktu dalam menuntut ilmu di pondok pesantren, karena di pundak seluruh santri ada harapan seluruh masyarakat Langkan membawa perubahan peradaban yang lebih baik kedepan sebagai generasi penerus.

“Saya berjanji acara silaturahmi dan buka bersama akan jadi agenda tahunan,” ucap Yaser.

Yaser menyampaikan, ucapan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Pelalawan yang telah mensupport , teman – teman remaja PHBI, ibu – ibu pkk sekdes, kasi, kaur dan staf Kantor desa Langkan.

“Selain santri acara tersebut di ikuti juga oleh jamaah masjid Al hikmah, Alhamdulillah silaturahmi dan buka bersama ini disediakan 200 porsi sate, berbagai snack dan minuman,” sambung Yaser.

Dalam acara tersebut di isi ceramah agama oleh Ustad Khoirul Lutfi, Alumni Ponpes Payaman Jawa Tengah (Jateng) dan beliaupun menimba ilmu di Afrika selatan selama 2 tahun.

Dalam isi ceramahnya beliau mengajak santri untuk selalu menjaga adab sebagai santri.

Pembacaan doa di pimpin oleh ustad Anwar Safi’i dilanjutkan buka bersama dan solat magrib berjamaah yg imamnya kali ini diimami oleh saudara Umam salah satu santri yang telah hapal 30 juz.

pewarta :  Anhar

Redaksi : Piter Siagian A.Md

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f