Pemkab Tangerang Siap Ikuti POPDA Banten | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Wednesday 19th June 2024

Pemkab Tangerang Siap Ikuti POPDA Banten

Posbanten.co.id Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyiapkan atlet dan pelatih di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII tingkat Provinsi Banten 2024 di Kota Tangerang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna, mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, menyampaikan perhelatan POPDA XI dan PEPARPEDA VIII merupakan momentum bagi pelajar untuk dapat menunjukan bakat.

“Pelajar Kabupaten Tangerang yang mengikuti harus menunjukan kemampuannya untuk berprestasi di tingkat provinsi serta berkompetisi secara sportif,” ujarnya saat diwawancarai di Ruang Rapat Bola Sundul, Rabu (27/03/2024).

Yani berharap kepada atlet dan pelatih untuk menunjukkan dedikasinya dengan penuh semangat kepada Kontingen Kabupaten Tangerang di POPDA XI dan PEPARPEDA VIII.

“Kita harus memperbaiki peringkat dari perhelatan di tahun sebelumnya, kalau bisa juara umum,” harapnya.

Sementara itu Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Tangerang, Karnadi menuturkan untuk POPDA XI dan PEPARPEDA VIII kali ini langsung dibawah pembinaan BAPOPSI Kabupaten Tangerang, sudah dilakukan seleksi pelajar se Kabupaten Tangerang baik fisik maupun kesehatan.

“243 pelajar dan 56 pelatih pada 25 Cabang olahraga kita daftarkan di POPDA XI , sedangkan PEPARPEDA VIII kita siapkan 30 pelajar dan 35 Pelatih atau pendamping untuk 6 Cabang Olahraga berkolaborasi dengan NPCI Kabupaten Tangerang dibawah binaan Disporabudpar,” ungkapnya.

Karnadi menegaskan, pihaknya secara detail mengecek data pelajar yang berpartisipasi agar tidak terjadi persoalan saat bertanding.

“Tentu dalam pemilihan pelajar yang berpartisipasi di ajang POPDA dan PEPARPEDA kita sudah sesuai buku panduan yang diberikan provinsi kita cek ke sekolah dan melampirkan akte kelahiran,” tutup dia.

Sumber : DR/nA)

Redaksi : Piter Siagian A.Md.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f