Penyemprotan Eco Enzim Ke Udara Oleh : SMP Negeri 3 Tigaraksa Dan Serentak Di 33 SMP Se_kabupaten Tangerang. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

Penyemprotan Eco Enzim Ke Udara Oleh : SMP Negeri 3 Tigaraksa Dan Serentak Di 33 SMP Se_kabupaten Tangerang.

Posbanten.co.id Tangerang. 

Antusias siswa_siswi beserta Guru_guru di smp negeri tiga tigaraksa dalam hal kepedulian lingkungan, terutama polusi udara mendapat perhatian khusus masyarakat umum khususnya warga tigaraksa hari ini 15/9/2023.

Penyemprotan eco enzim ke udara yang serentak di seluruh 33 sekolah tingkat smp se_kabupaten tangerang guna menjaga udara tetap bersih agar ekosistem udara yang di hirup oleh mahluk hidup dapat hidup dengan sehat.

Eco enzim salah satu kurikulum sains yang saat ini sedang di galakkan oleh sekolah smp negeri tiga tigaraksa yang tadinya hanya beberapa fungsi seperti ; buat cuci piring, pengharum ruangan dan sanitazer, kini merambat menjadi pembersih udara dari polusi. 

Diketahui Eco enzim yang berasal dari kulit buah dimana isi buah dimakan sementara kulitnya di jadikan Eco enzim, melalui penemuan tersebut sekolah smp negeri tiga tigaraksa tentunya mendapat perhatian khusus masyarakat dan ingin menimba ilmu.

Para siswa_siswi yang di wakili sebanyak 25 orang dari setiap kelas yang terdiri dari 27 kelas hari ini serentak menyemprotkan Eco enzim ke udara guna menjaga udara tetap steril di lingkungan sekolah serta tidak menutup kemungkinan merambat ke tempat lain seiring dengan hempasan angin.

Selain Penyemprotan Eco enzim yang dilakukan hari ini di lingkungan sekolah SMP Negeri tiga Tigaraksa, juga pernah pihak sekolah melakukan kegiatan menuangkan eco enzim ke danau situ pemda sbagai pencuci air di lingkungan pemda kabupaten tangerang.

Tak hanya di Eco enzim kepala sekolah Bapak Asep Jaja beserta guru berkeinginan untuk mengolah sampah menjadi beberapa bahan seperti kompos dan lain lain, sehingga para guru dan kepala sekolah menyarankan kepada murid SMP Negeri tiga tigaraksa agar membawa sampah rumah tangga untuk dapat diolah menjadi kebutuhan pupuk organik dan yang penting jangan sampai membakar sampah ungkap pak Asep jaja saat di temui di smp negeri tiga tigarksa.

Hal ini akan mengurangi beban dinas lingkungan hidup dalam menanggulangi sampah di pemda kabupaten tangerang.

Tak semua sekolah yang tingkat kepedulian Tinggi terhadap lingkungan dan polusi udara ….!!! Peran aktif sekolah dalam hal sains sangat di harapkan masyarakat luas.

Apresiasi di sampaikan oleh masyarakat kepada pihak sekolah yang sudah peduli lingkungan khususnya kepada guru_guru smp negeri 3 tigaraksa yang sudah mampu menemukan sains dan diharapkan semoga kedepan sains baru dapat di temukan guna pendidikan anak bangsa ungkap warga sekitar saat ditemui awak media hari ini di lingkungan sekolah.

Menurut ibu yuyun komalasari panitia pelaksana penyemprotan Eco Enzim smp negeri tigaraksa mengatakan,” kegiatan ini bentuk kepedulian sekokah terhadap polusi udara ungkapnya.

Tak hanya itu yuyun kumalasari mengatakan,” penyemprotan eco enzim ke udara sebagai sabun pencuci karbondioksida sehingga udara dapat bersih dan kegiatan ini akan di lakukan berkesinambungan bahkan  setiap minggunya guna menjaga udara tetap bersih tandasnya.

 

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f