Peringati HUT ke-16, PPWI Kalsel Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Buka Gerai UKM. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

Peringati HUT ke-16, PPWI Kalsel Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Buka Gerai UKM.

posbanten.co.id Banjarmasin

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 PPWI yang bertemakan ‘Bulan Bakti Pewarta Warga, PPWI Berkarya Bagi Bangsa’ digelar secara sederhana di salah satu rumah makan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (18/11/2023). Acara tersebut dibarengi dengan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi wartawan dan pewarta warga yang diinisiasi oleh Pengurus DPD PPWI Kalimantan Selatan.

“PPWI mewadahi orang-orang yang suka menulis, fotografi, dan video, dengan dilandasi penulisan ala jurnalis,” ujar Ketua PPWI Kalsel, M. Zahir Firdaus, dalam sambutannya pada acara ini.

Insya Allah, di acara ulang tahun ini lanjutnya, akan dirangkai dengan bakti sosial mengunjungi para dhuafa di panti asuhan. Selain itu, juga akan diselenggarakan senam sehat bersama.

Terkait dengan acara pelatihan jurnalistik hari ini, Firdaus berharap agar para peserta bisa lebih lancar dalam menulis berita atau artikel. Peserta pelatihan sendiri umumnya merupakan anggota PPWI Kalsel dari Banjarmasin dan beberapa daerah di Kalsel.

“Semoga melalui pelatihan nanti para anggota PPWI semakin lancar dalam menulis dan tentunya sesuai dengan kaidah jurnalistik,” ucap Fidaus berharap.

Narasumber yang dihadirkan dalam acara diklat jurnalistik PPWI Kalsel tersebut berasal dari kalangan pers dan anggota dewan. “Narasumber yang diundang memberikan materi ada dari Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Sukrowardi; Wartawan Senior Banjar Hits, Diananta; dan Ahli Pers dari Dewan Pers, M. Risanta,” ungkap Firdaus.

Ia berharap pelatihan tersebut dapat menjadikan anggotanya lebih mengerti bagaimana cara menulis dan menekuni profesi wartawan dengan lebih baik. ”Kami ingin anggota PPWI bisa menulis sesuai kaidah jurnalistik dan lebih profesional dalam bekerja,” tutur Firdaus.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PPWI Kalsel, Muhammad, berharap agar momentum peringatan HUT ke-16 menjadikan organisasi ini lebih baik lagi. Ia berharap kedepannya PPWI akan lebih baik dengan berita positif yang tidak dilebih-lebihkan, serta sebagai kontrol sosial dan tentunya memberikan kritik yang membangun.

“Semoga di acara berikutnya bisa saling berkordinasi terlebih dahulu agar acaranya lebih sukses lagi,” kata Muhammad yang juga menjabat sebagai Ketua Koperasi TKBM Banjarmasin ini.

Bersamaan dengan acara resepsi HUT ke-16 PPWI di Kalsel itu, secara resmi Firdaus membuka gerai UKM PPWI yang berada di Cafe FO, kawasan Jl. Pangeran Hidayatullah No. 27, Banjarmasin.

Dalam acara ini turut berhadir Ketua PWI Kalsel diwakili Sekretaris SIWO PWI Kalsel, Didin Ariyadi; Ketua SMSI, Anang Fadilah; Ketua IWO, Anas Aliando; dan para Anggota PPWI Kalsel di kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

( piter.s TIM/Red)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f