PERUMDA TIRTA KERTA RAHARJA BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH DI DESA TAPOS DAN SODONG. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

PERUMDA TIRTA KERTA RAHARJA BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH DI DESA TAPOS DAN SODONG.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Bakti sosial berupa pemberian air bersih di desa tapos oleh perumda tirta kerta raharja dalam hal kepedulian PDAM terhadap warga, yang terkena dampak Musim ELNINO yang berkepanjangan dan belum di ketahui kapan selesainya, dan hari ini pihak PDAM mengirimkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga warga desa tapos kp ranca sadang, yang terdampak akibat musim kemarau yang berkepanjangan/ musim Elnino. 18/10/ 2023.

Pemberian air bersih tersebut, agar masyarakat desa ranca sadang dapat melakukan aktifitas memasak sehari harinya dan air bersih yang dikirim hari ini sangat berguna dan bermanfaat serta dapat membantu warga sekitar untuk memenuhi air bersih mana kala selama ini warga membeli air bersih lewat isi ulang dengan harga yang cukup lumayan.

Yanti warga desa tapos menyebut, saat ini di suplai AIR BERSIH namun menurutnya, tidak di ketahui asal usul pemberian air bersih tersebut, bahkan ia mengatakan, yang penting bagi kami stock air untuk kebutuhan rumah tangga tercukupi ujarnya.

Selanjutnya yanti juga mengutarakan bahwa beberapa hari ini kami di suplai air bersih kadang 2 mobil dan bahkan kadang tiga mobil sehari itupun baru baru ini, tetapi kami juga bersyukur walaupun kp lain di sekeling ini ada yang ambil dari towren ini, dan memang kami juga masih kekurangan karena banyak warga datang ambil air disini jelasnya.

Tak hanya itu yanti menyebut Sumur yang ada saat ini hanya sumur cadas yang bisa diambil airnya bahkan kampung lain pun ikut ambil air ke sumur cadas sehingga di khawatirkan akan terkuras jika tidak ada bantuan dari pemerintah baik itu dinas yang ada di pusat pemerintahan kabupaten tangerang.

Antrian warga menyerbu towren untuk mengisi galon dan ember di lokasi, setelah towren di isi dari truk tanki air, beberapa ibu_ibu separoh baya dan anak anak ikut antri untuk bisa mendapatkan air bersih.

Dedi dan Warga sekitar melakukan pendataan terhadap warga yang mengambil air agar dapat memantu warga yang datang untuk mengambil air di towren sehingga air tersebut tepat guna. menurut penuturan dedi data itu kita ambil untuk mengetahui dari dua desa di ranca sadang yang menggunakan air bersih dari towren yang ada saat ini

Tak hanya itu dedi juga berharap agar pengiriman ini berkelanjutan agar kebutuhan rumah tangga desa tapos dan desa sodong terpenuhi di musim ELNINO ini pungkas dedi menutup.

Piter siagia.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f