Poster Ganjar Pranowo Dicopot Satpol PP Yogyakarta Saat Hadiri Deklarasi Tim Pemenangan Daerah. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 21st May 2024

Poster Ganjar Pranowo Dicopot Satpol PP Yogyakarta Saat Hadiri Deklarasi Tim Pemenangan Daerah.

Posbanten.co.id, Yokyakarta.

Sebuah video yang menampilkan anggota Satpol PP mencopot poster Capres Ganjar Pranowo beredar di media sosial. Aksi pencopotan ini berlangsung di tengah kunjungan Ganjar di Yogyakarta pada Kamis (16/11/2023).

Video itu menunjukkan anggota Satpol PP berjalan sambil mencopot poster Ganjar “Tuanku Ya Rakyat” beraksen warna hijau yang tertancap di pohon. Di tangan mereka sudah ada beberapa poster Ganjar yang telah dicopot.

Di video itu tertulis waktu dan lokasi pencopotan, yakni siang hari ini di Jalan Batikan, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta, Octo Noor Arafat mengakui video yag menunjukkan aksi pencopotan poster tersebut. Menurutnya, hal ini adalah bentuk penertiban dan penegakan atas Perda Kota Yogyakarta Nomor 6 Tahun 2022 tentang reklame.

“Ini kegiatan penertiban reklame rutin harian. Bukan hanya rontek salah satu Capres tapi semua yang tidak sesuai perda kami tertibkan. Terutama yang tidak berizin dan dipaku di pohon,” kata Octo saat dihubungi.

Penertiban ini akan berlangsung setiap hari ini hingga masa kampanye. Pada masa kampanye penegakan aturannya akan dikoordinasi Baswaslu.

Octo juga menampik pencopotan poster itu terkait kunjungan Ganjar ke Yogyakarta. Menurutnya semua poster yang tak sesuai aturan juga dicopot. Bahkan ia menyebut satu partai yang bukan dari koalisi Ganjar sebagai pelanggar aturan poster terbanyak.

“Sekali lagi ini tidak ada kaitannya dengan kunjungan Ganjar,” ujar Octo lagi.

Dalam kunjungan ke Yogyakarta tersebut, Ganjar mengunjungi bekas tempat kosnya di Klitren, Gondokusuman pada pagi hari. Setelah itu, Ganjar menghadiri deklarasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta di pendopo Hotel Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman.

Sebelumnya aksi pencopotan Alat Peraga Kampanye (AKP) Ganjar-Mahfud baik berupa poster maupun baliho terjadi di Gianyar, Bali dan Pematangsiantar, Sumatera Utara. Seperti kejadian di Yogkakarta, aksi pencopotan di Gianyar dan Pematangsiantar menjadi viral setelah disebarkan lewat media sosial.

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f