RKP DESA TAPOS 2024 DU RKP DESA T.A 2025 DESA TAPOS KECAMATAN TIGARAKSA. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

RKP DESA TAPOS 2024 DU RKP DESA T.A 2025 DESA TAPOS KECAMATAN TIGARAKSA.

Posbanten.co.id.tangerang.

Musrenbangdes desa tapos Pemantapan SDM yang berdaya saing dalam rangka meningkatkan perekonomian desa tapos, yang berlangsung hari ini 27/9/2023

 

Pembahasan terkait usulan usulan desa yang dalam hal ini anggaran desa tahun anggaran 2024 du RKP tahun 2025,

 

Musrenbangdes Dihadiri oleh secam tigaraksa, kepala desa tapos, serta jajaran peragkat desa, kepala puskesmas, BPD, karang taruna, kader pkk, masyarakat tapos.

 

Secam tigaraksa Dikcy menyampaikan silahkan usulan masyarakat di musrembang des di utarakan, baik berupa sanitari, mck dan infrastruktur dan yang lain untuk di bahas di musrenbangdes ini ucapnya.

 

Menurut dikcy pendapatan daerah dari desa tapos melalui pajak bumi dan bagunan sebesar Rp 1,470,000,000 miliar rupiah di harapkan peningkatan pajak di tahun yang akan datang tentu dengan kesadaran masyarakat tapos ungkapnya.

 

Beberapa usulan seperti, SAB ( sarana air bersih), Mck, infrastuktur, Blt, dan pembangunan posyandu guna menekan stunting.

 

Menurut dr Tuty Odf didesa tapos sudah tidak ada jadi ini tentu untuk meningkatkan kesehatan dan meninggalkan stunting dan dengan terlepasnya desa tapos dari odf akan menigkatkan kesehatan di desa tapos jelasnya.

 

Selanjutnya tuty juga menyarankan ke ibu kader pkk agar aktif melakukan pengecekan bagi bayi baik dari tinggi badan serta pemberian asi dan protein yang cukup guna menekan stunting bahkan jauh dari stunting dengan pemberian gizi yang cukup terangnya.

 

Ditempat yang sama Ketua BPD sahrudin menyebut perencanaan pembangunan desa tapos sesuai UU dengan Peraturan pemerintah, penerintah daerah, dan dalam muserembang ini akan di serap usulan dari lingkungkungan masing masing tuturnya

 

Hal ini akan di inpletalisir terkait pembangunan guna mencegah hal hal yang tidak di inginkan dan sarudin juga nengemukakan jika ada tanah warga yg dibangun untuk pelebaran jalan di harapkan dapat menghibahkan demi kepentingan bersama dan kemajuan desa tapos ucapnya

 

Tak hanya itu sahrudin juga minta seluruh lingkungan ketua se_rw desa tapos agar memberikan usulan baik dari dinas pendidikan, pondok pesantren dan kader ppk, lembaga bpd ,karang taruna, dan menurutnya ada sebanyak 4 skala prioritas yaitu: pembangunan pisik, pembangunan mental,pemberdayaan, pembinaan tandasnya.

 

Menurut warga usulan yang saat ini skala prioritas adalah pembangunan musollah, perbaikan paping blok yang sudah rusak, SAB sarana air bersih, pemanpatan posyandu dan pembelian timbangan,tak luput warga juga minta penyerapan csr golp untuk warga guna peningkatan pembangunan dan kemajuan desa tapos.

 

Tak hanya itu warga juga mengusulkan pelebaran jalan serta peralatan posyandu yang memadai dan pembangunan sekretariat karang taruna dan sarana olahraga.

 

Perwakilan dari dinas pendidikan menugusulkan pembangunan mussollah, dan sarana air bersih dilingkungan smp 5 tapos, kecamatan tigaraksa, ruang guru yang tidak memadai, serta kekurangan 3 rombeng ruang kelas, paping blok, serta seragam khusus BPD desa tapos, mck tak luput juga dari unsur keagamaan menyampaikan harapan semoga apa yang di usulkan dapat terealisasi dan terlaksana di Anggaran 2024 nanti.

 

Kepala desa tapos khaerudin mengatakan,” akan merumuskan, dan dimusyawarahkan baik di gusdus, serta akan merelealisasikan usulan yang skala prioritas, dan lurah khaerudin juga menyampaikan ke rw agar segera mengusulkan skala prioritas baik ke dinas perkim, dewan, maupun dinas lain ungkapnya.

 

Menurutnya, Banyak pembangunan yang bisa di serap di desa tapos tak hanya ADD bisa juga dari dinas lain dan ini semua untuk kemajuan desa tapos pungkasnya menutup.

 

Musrenbangdes desa tapos berjalan dengan lancar baik hingga berakhir namun lebih banyak pada usulan pembangunan pisik.

 

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f