Seminar Motivasi dan Edukasi Bagi Pemilih Pemula Digelar Bawaslu Kota Bogor di Ponpes Sirojul Huda | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Saturday 25th May 2024

Seminar Motivasi dan Edukasi Bagi Pemilih Pemula Digelar Bawaslu Kota Bogor di Ponpes Sirojul Huda

Bogor, Posbanten.co.id 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor menggelar seminar motivasi dan edukasi bagi pemilih pemula dengan mengusung tema “Menjadi Pemilih Yang Bermartabat dan Berkualitas”, bertempat di Aula Ponpes Sirojul Huda, Kelurahan Cikeas, Kecamatan Bogor Timur, Sabtu (28/05/2022).

Seminar motivasi dan edukasi kali ini, yang menjadi sasaran adalah para santri sebagai pemilih pemula yang berada di ponpes. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan wawasan kepada para santri untuk lebih bisa memaksimalkan passion yang ada untuk menjadi sebuah kekuatan yang dapat bermanfaat bagi dirinya dan lingkungannya (passion preneur), pada perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menggagas soal persiapan pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang bagi para pemilih pemula yang ada di ponpes, agar tercipta Pemilu yang damai dan berkualitas,” kata anggota Bawalu Kota Bogor Firman Wijaya.

Menurutnya, pesta demokrasi lima tahunan tersebut, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024, merupakan pesta besar bagi rakyat Indonesia, dan sebagai WNI yang baik, sehingga seluruh komponen masyarakat harus ikut andil didalamnya untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai dan berkualitas.

“Perlu adanya keterlibatan dari masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan partisipatif yang merupakan langkah strategis untuk mengawal pesta demokrasi yang berkualitas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Sirojul Huda Bogor Ustadz Fahmi mengungkapkan, edukasi dan sosialisasi ini untuk memberikan wawasan kepada para santri, tentang pentingnya para santri sebagai pemilih pemula untuk ikut mendukung suksesnya Pemilu 2024 mendatang, agar tercipta pesta demokrasi yang berkualitas.

“Jangan menjual suara, jangan menggadaikan suara, karena suara kita yang akan menentukan nasib bangsa, nasib kita, maka dari itu, hari ini diadakan seminar edukasi menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan yang juga menggandeng Bawaslu Kota Bogor ini yang sebagai narasumber Firman Wijaya yang mengusung materi “Program Strategis Pengawasan Pemilu 2024” dan motivator milenial Ustadz Abid yang bicara tentang pasion preanaur, diikuti lebih dari 100 orang dari kalangan santri dan para pengasuh
ponpes.

Sekedar diketahui, Ponpes Sirojul Huda merupakan salah satu Pesantren di Kota Bogor yang memiliki konsep luar biasa dengan 3 program unggulannya, yakni unggul di bidang tahfidz, menjadi enterpreneur yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan kemampuan bahasa asing.

Dehingga dengan program unggulannya tersebut para lulusan Ponpes Sirojul Huda memiliki kompetensi yang tinggi yang siap bersaing serta bermanfaat bagi dirinya dan lingkungannya.

Dalam kegiatan, seminar motivasi dan edukasi bagi pemilih pemula dihadiri Ketua yayasan Ponpes Sirojul Huda Bogor, Kepsek SMA Sirojul Huda Bogor Ustadz Fahmi, anggota Bawaslu Kota Bogor Firman Wijaya dan motivator milenial Ustadz Abid

SAR/DDY/POS

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f