SMA Negeri 6 Tangerang Selatan Berbagi Kisah Sukses Di Penghargaan Adiwiyata Nasional. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

SMA Negeri 6 Tangerang Selatan Berbagi Kisah Sukses Di Penghargaan Adiwiyata Nasional.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Menjadi momen istimewa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kota Tangerang Selatan, karena secara resmi berhasil meraih predikat sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2023, bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Selasa (17/10/2023).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai bentuk apresiasi terhadap sekolah-sekolah yang berkomitmen dalam upaya pelestarian lingkungan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Tangsel Yanto M.Pd kepada awak media mengatakan “Alhamdulillah SMA Negeri 6 Tangsel telah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional dan satu satunya sekolah SMA negeri di provinsi banten yang menerima penghargaan ini. Tentu saat ini saya melanjutkan program sekolah berbudaya lingkungan yang sudah digagas oleh para kepala sekolah sebelumnya di SMA Negeri 6 ini. “Ujar Yanto.

Ia menambahkan, tentu saya sangat mengapresiasi sekali kepada Peserta Didik SMAN 6 Tangsel, para guru-guru, komite serta para peran orang tua murid yang sudah mendukung penuh program sekolah berbudaya lingkungan.

“Penghargaan tertinggi Adiwiyata telah diraih, PR besar bagi sekolah adalah bagaimana tetap mempertahankannya atau bahkan meriah penghargaan Internasional. Bukan yang mustahil karena dibalik semuanya semangat harus selalu ada. “Pungkasnya.

Ditempat yang sama Wakasek Bidang Kesiswaan Agus Suwarno menjelaskan tips-tips SMAN 6 Tangsel mendapatkan penghargaan Adiwiyata “Tentu tidaklah mudah mendapatkan penghargaan ini, banyak sekali program program yang kita jalankan salah satunya kami senantiasa mengajak anak-anak di titik kesadaran menghadirkan lingkungan-lingkungan sehat dan melalui pembelajaran karya edukasi terutama dalam daur ulang sampah, sampah-sampah bekas kita manfaatkan menjadi bahan yang berguna. “Ujar Agus.

Ia menambahkan, Mudah-mudahan kedepan bisa memberikan satu ruang selain inovasi adalah ruang kreativitas sehingga anak-anak kami bisa terus berkarya terutama di aksi-aksi nyata lingkungan hidup. Dan kita mempunyai team Eco Warior ini murni full lahir dari anak-anak kemudian kami dari sekolah memberikan panggung di Minggu ke-4 untuk melakukan aksi penyuluhan-penyuluhan di lingkungan sekolah. “Tutupnya.

Piter siagian / yuyun.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f