Sosialisasi Ketahanan Pangan Dana Desa 2022 Kegiatan Rumah Pangan Lestari (Pemanfaatan Pekarangan Rumah) | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Saturday 25th May 2024

Sosialisasi Ketahanan Pangan Dana Desa 2022 Kegiatan Rumah Pangan Lestari (Pemanfaatan Pekarangan Rumah)

 

Pandeglang – posbanten.co.id
Sesuai dengan Perpres Nomor 104 Tahun 2021, PMK Nomor 190 Tahun 2021 dan Permendesa Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, kegiatan ini dimaksudkan untuk pembinaan Kelompok Ibu Ibu, dalam hal ini PKK Desa Pandat agar terwujudnya pekarangan rumah di desa Pandat termanfaatkan dengan tanaman tanaman yang bermanfaat seperti cabai, terong, ketimun dan sebagainya.

Hadir pada kegiatan ini Sekretaris Desa Pandat Eri Husaeri yang mewakili Kepala Desa Ahmad Yani yang sedang bertugas menghantarkan warganya ke Rumah Sakit.

Iryadi Kasi Pembangunan Kecamatan Mandalawangi yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi pemanfaatan pekarangan rumah menjadi lahan produktif pertanian skala kecil.

Aliyudin Pendamping Desa Kecamatan Mandalawangi menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan adanya ide memanfaatkan pekarangan rumah, ini sangat revolusioner untuk ketahanan pangan yang berkesinambungan, ibu ibu PKK sebagai garda terdepan bisa mensosialisasikan ilmu yang didapatkan dari kegiatan sosialisasi dan pelatihan ketahanan pangan Dana Desa 2022 ini semoga akan menumbuhkan jiwa kelompok wanita tani (KWT) sehingga warga desa Pandat akan berdaya dalam ketahanan pangan.

Miftah PPL Kecamatan Mandalawangi dalam pemaparan materinya memberikan materi pemilihan bibit unggul, pestisida alami dan cara perawatan tanaman agar menghasilkan panen yang maksimal. Tentunya harus dimulai dari niat Lillahi Ta’ala berikhtiar dan bersyukur melalui gerakan pemanfaatan pekarangan rumah.

Ed/pos

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f