TIM SAR GABUNGAN OPTIMALKAN PENCARIAN TERHADAP PEMANCING YANG TENGGELAM DENGAN MENURUNKAN TIM PENYELAM | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Monday 15th July 2024

TIM SAR GABUNGAN OPTIMALKAN PENCARIAN TERHADAP PEMANCING YANG TENGGELAM DENGAN MENURUNKAN TIM PENYELAM

Tangerang, posbanten.co.id

Tim SAR gabungan optimalkan pencarian terhadap seorang pemancing yang tenggelam dengan menurunkan tim penyelam untuk melakukan pencarian di bawah permukaan air.

Tim penyelam turun melakukan pencarian dengan kedalaman sekitar 3 hingga 4 meter di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

Dengan visibilty yang terbatas hanya sekitar 10 hingga 15 cm saja di kedalaman air yang cukup gelap karena cuaca berawan di sekitar lokasi kejadian.

Proses penyelaman kemudian selesai dilaksanakan hingga petang tadi dengan hasil korban masih belum juga ditemukan. Tidak hanya melakukan proses penyelaman.

Tim SAR gabungan juga melakukan proses pencarian di atas permukaan air dengan menggunakan rubber boat melakukan penyisiran dengan luas area pencarian kurang lebih 25 NM2 di sekitar lokasi kejadian.

Kemudian pencarian juga dilaksanakan dengan pengamatan secara visual melalui penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian.

“Kami akan terus lakukan pencarian sesuai dengan standar operasional prosedur operasi SAR hingga korban kami temukan.” Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mengatakan bahwa malam ini penyisiran dihentikan sementara kemudian pencarian dilanjutkan dengan pengamatan di sekitar lokasi.

Kejadian serta menyebarkan informasi kepada nelayan apabila menemukan tanda-tanda korban untuk melaporkannya kepada pihak yang terkait.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR pada senin (22/8) terdiri dari Kantor SAR Jakarta.

Polsek Teluk Naga, BPBD Kab.Tangerang, CAT Rescue, IEA, DMC DD, LAZNAS BSMU, PALA BAJA, RTB Teluk Naga, Brigade 08, Nelayan, dan masyarakat setempat.

Diketahui korban yang bernama Supriyadi (41) tenggelam pada minggu (21/8) sekitar pukul 14.51 WIB karena mengalami kram pada kakinya.

Ketika berenang untuk mengambil tutup kotak ikan yang tercebur ke perairan, pada saat memancing di Bagan Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

HUMASSARJ / POSB

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f