Wakil walikota Pilar , Meresmikan Gedung Pendidikan Pelatihan Dan Seketariat PGRI Kota Tangerang Selatan | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Saturday 2nd March 2024

Wakil walikota Pilar , Meresmikan Gedung Pendidikan Pelatihan Dan Seketariat PGRI Kota Tangerang Selatan

Posbanten.co.id, Tangerang Selatan.

Bersamaan dengan peringatan HUT Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2023, Wakil walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan, ST.,M.,Ars., meresmikan Gedung Pendidikan Pelatihan Dan Seketariat PGRI Kota Tangerang Selatan di Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan,Rabu (29/11/2023).

Gedung Pendidikan Pelatihan Dan Seketariat PGRI Kota Tangerang Selatan diperuntukkan sebagai tempat para guru belajar dan berlatih untuk meningkatkan kompetensinya. Nantinya gedung ini menjadi semacam pusat pengembangan sumberdaya manusia pendidikan khususnya guru agar mampu meningkatkan kualitas diri sehingga dapat melaksanakan proses belajar mengajar lebih baik.

Turut Hadir dalam peresmian Gedung Pendidikan Pelatihan Dan Seketariat PGRI Kota Tangerang Selatan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Muslim Nur, Kabid SD Didin Sihabudin, Kabid PTK Rudi Dermawan, Kasi SMP M. Nur, Kasi, K3S Se-Tangerang Selatan, Ketua Dewan Pendidikan Maman Saifurahman, Para Pengawas SD, dan SMP dan Kepala Sekolah SD dan SMP Se-Tangerang Selatan.

Wakil walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan, ST.,M.,Ars menyampaikan,” saya sangat mengapresiasi hari sudah di resmikan Gedung Pendidikan Pelatihan dan Seketariat PGRI Kota Tangerang Selatan, mudah-mudahan bisa di manfaatkan oleh PGRI dengan sebaik-baiknya. Di dalamnya ada ruang-ruang untuk dewan pendidikan, dewan kesenian,dan organisasi lainnya pengawas yang berkaitan dengan pendidikan di Kota Tangerang Selatan.

“Sekali selamat untuk PGRI usia yang ke 78 tahun PGRI selalu kompak,selalu jaya semoga guru di Kota Tangerang Selatan di berikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya,” ujar Pilar.

peresmian gedung ini hendaknya di maknai dengan syukur sekaligus kebanggaan. Keberadaan gedung ini dapat di maksimalkan,menjadi wadah berkumpul untuk menyusun program kegiatan di bidang pendidikan,guru juga memiliki keutamaan tersendiri. Mereka yang mengajarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat,ini menjadi catatan amal jariyah yang tidak terputus,” ungkapnya Pilar.

Di usia Kota Tangerang Selatan yang ke-15,saya menitipkan betul atas nama Pemkot Tangerang Selatan untuk para guru yang ada di Kota Tangerang Selatan, mudah-mudahan bisa menjalankan program-program pendidikan di Kota Tangerang Selatan dengan sangat baik. Sesuai dengan arahan Walikota Tangerang Selatan sesuai dengan arahan kementerian pendidikan karena kurikulum- kurikulum ini harus kita kawal supaya kualitas pendidikan dan juga indeks pembangunan manusia di Kota Tangerang Selatan ini terus meningkat kita berharap SDM kita di Kota Tangerang Selatan terbaik tidak hanya di provinsi Banten tapi di Indonesia di masa depan,”tutupnya Pilar.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tangerang Selatan Cartam S.Pd.M.Pd dalam sambutanya mengatakan “Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah untuk kami, khususnya keluarga besar PGRI Kota Tangerang Selatan karena impian tahun ke tahun tepat di usia Tangsel ke-15 Tahun Pemerintah Kota Tangerang Selatan meresmikan Gedung Pendidikan Pelatihan Dan Seketariat PGRI Kota Tangerang Selatan “Ucap Cartam.

Ia bersyukur, saya atas nama pribadi sekaligus keluarga besar PGRI kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan wabil khusus Sekretaris Dindik Muslim Nur yang sudah memfasilitasi peresmian gedung Diklat ini.

“Karena semua ini bertahap kita sadar, tapi kami bangga dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan Ini adalah merupakan suatu kehormatan kepada organisasi guru yang tahun ini berulang tahun yang ke-78 Tahun, Mudah-mudahan kedepan guru di Kota Tangerang Selatan menjadi guru yang terlindungi bermartabat dan sejahtera,” pungkasnya Cartam.

Ditempat yang sama awak media bertemu dengan koordinator santunan anak yatim sekaligus Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SD Satiyan mengatakan “Alhamdulillah peresmian gedung Diklat PGRI berjalan lancar dan berbarengan dengan santunan anak yatim. Ada sekitar 40 anak yatim yang kita santuni terdiri dari lingkungan sekitar dan masing-masing tiap kelurahan anak yatim kita undang, semoga bermanfaat untuk kedepanya. “Tutur Satiyan.

Chrdn

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f