warga Desa Cisereh Pertanyakan Peralihan Hak Pakai Milik Desa cisereh Menjadi Aset Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

warga Desa Cisereh Pertanyakan Peralihan Hak Pakai Milik Desa cisereh Menjadi Aset Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Posbanten.co.id Tangerang. 

Warga cisereh pertanyakan peralihan aset desa. yang semula milik desa menjadi aset kabupaten tangerang, baik dalam proses peralihan dan kepemilikan tanah yang di duga berbaur korupsi .

Masyarakat cisereh ingin suatu kepastian kepemilikan mana kala aset desa bisa hilang begitu saja tanpa ada juntrungan peralihan ujar salah seorang warga yang namanya tidak mau di sebutkan saat awak media temui di wilayah desa cisereh hari ini jumaat 18/8/2023.

Warga mendesak kepala desa bapak H iskandar agar berkenan membeberkan peralihan aset desa tersebut.

Namun pak Iskandar tidak bisa membeberkan kepada warga karena tidak mengetahui persoalan peralihan lahan tersebut karena saat itu belum menjabat sebagai kepala desa cisereh dan hanya bisa menunjukkan leter c atau yang lazim disebut C Desa . 

Lahan Aset Desa total keseluruhan sekitar Luas Asal 8.400m, Leter C.001Tahun 1976 Lapangan Sepak Bola 6.000m, Luas Sekolah 2.200m sisanya Tanah Kantor Desa 200m dan Tanah sudah di SertifikanTh.2017 a/n.Aset Dinas Pendidikan Kab.Tangerang SDN 1 Cisereh. 

Menurut Kades Cisereh Kec.Tigaraksa Bapak Iskandar ( Pak Iik ) , Lokasi Gedung SDN 2 Cisereh masih satu Lokasi dengan SDN 1 cisereh dulu tetapi saat ini SD Negeri 2 cisereh sudah pindah,” terangnya.

Hasil pantauan awak media gedung sekolah SD Negeri 2 Yang dulunya digunakan untuk proses ajar mengajar saat ini terbengkalai dan rusak.

Rusak nya gedung sekolah yang saat ini tidak lagi di gunakan menjadi bahan gunjingan warga setempat manakala anggaran habis buat bangun tapi di tinggal begitu saja ujar warga setempat .

Di tempat yang sama secara beramai ramai dan kompak warga cisereh menyampaikan sikap kepada kepala desa agar segera mungkin mempertanyakan peralihan aset no sertifikat 00001 yang saat ini di duga menjadi aset dinas pendidikan 

Warga tidak mau aset desa menjadi aset dinas pendikan tanpa ada pemberitahuan peralihan secara terbuka ujar warga cisereh, kuat dugaan terjadi kongkalikong antara pejabat desa tahun 2002 dengan dinas pendidikan .

Hal ini menjadi perhatian masyarakat luas khususnya masyarakat cisereh, dan mereka menghimbau agar peralihan tersebut dapat di batalkan, di kwatirkan akan menjadi polemik yang berkepanjangan apabila tidak segera di selesaikan.

Tak hanya itu masyarakat menghimbau penegak hukum kejaksaan, kepolisian agar segera melakukan penyelidikan terkait peralihan hak yang di lakukan oknum oknum untuk meraup keuntungan dan menambah pundi pundi kantong pribadi ujar warga . 

 

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f