Yayasan Balapentas Madani Peduli Gelar Acara Maulid Nabi dan Santuni Puluhan Anak Yatim. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 21st May 2024

Yayasan Balapentas Madani Peduli Gelar Acara Maulid Nabi dan Santuni Puluhan Anak Yatim.

Posbanten.ci.id Tangerang.

Yayasan Balapentas Madani Peduli (YBMP) Kota Tangerang Selatan kembali menggelar acara maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Santuni Anak Yatim di Sekretariat YBMP Jln. Cendrawasih RT. 04/02 Sawah Baru Kecamatan Ciputat, Selasa (21/11/2023).

Acara berlangsung meriah dan khidmat yang dihadiri oleh para jamaah sebagian besar ibu-ibu majelis taklim yang rutin tiap bulan dilakukan.

Pembina Yayasan Balapentas Madani Peduli Dudung E Diredja mengutarakan empat hal dalam kegiatan santunan anak yatim yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.

Ia mengatakan, kegiatan santunan anak yatim yang tiap bulan diadakan digabung dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1445, izinkan saya menyampaikan empat hal pertama santunan anak yatim merupakan salah satu motto Kota Tangsel Cerdas, Modern dan Religius. Yang kedua kegiatan ini memiliki sasaran sebagai ibadah kita terhadap anak-anak kita yang belum mempunyai kemampuan, disamping ibadah juga kita membangun solidaritas sosial dan toleransi diantara kita.

“Ketiga, saya sebagai warga Tangsel sangat mensupport, mendukung, kegiatan dilakukan oleh masyarakat terkait dengan ibadah tadi. Keempat karena mayoritas pengurus Yayasan Balapentas adalah orang-orang pendidik untuk para guru jangan pelit ilmunya supaya anak didik kita nanti punya kemampuan lebih. “Ujar Dudung.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Balapentas Satiyan S.Pd.I kepada awak media mengatakan “Acara ini kita gabungkan dengan maulid Nabi Muhammad SAW dan Alhamdulillah jumlah anak yatim disini ada 40 anak. Jadi masing-masing tiap anak kita berikan sebesar Rp. 200.000 ribu rupiah tiap bulannya.

“Awalnya Balapentas ini kita bangun dari komunitas guru honor dan sekarang kita bangun Yayasan Barisan Laskar Pendidik Tangerang Selatan (Balapentas). Dan Balapentas sendiri gak ada donaturnya, sementara Operasional Yayasan Balapentas setia bulannya sekitar Rp. 8 Juta tetapi saya selama 13 Tahun memimpin ada aja rezeki datang. “Ungkap Satiyan.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Balapentas Madani Peduli Sugeng S.Pd mengatakan “Santunan hari ini Alhamdulillah berjalan lancar, ini adalah salah satu santunan kita laksanakan di bulan November memang kita punya kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap bulan kita menyantuni sebanyak 40 anak yatim binaan Balapentas Madani Peduli dan Alhamdulillah hari ini kita sama-sama dengan majelis Taklim kita melaksanakan maulid nabi. Mudah-mudahan kegiatan ini terus kita jaga, terus kita laksanakan terutama untuk Yayasan kedepanya akan semakin bagus akan semakin bermanfaat yayasan ini untuk anak yatim dan masyarakat yang ada diwilayah Tangerang Selatan khususnya. “Tutup Sugeng.

Yuyun / piter siagian.

Yun

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f