Harga beragam bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Naik.


Lebak, posbanten.co.id

Harga sembako di beberapa pasar tradisional mulai naik dratis, dan yang turun kemungkinan sayur-mayur.sabtu (01/10) tadi siang
 
Harga, seperti minyak sayur, tepung teregu, telor, dan daging juga sudah mulai ada kenaikan, ini pihak Dinas terkait juga ada perlu penertiban.
 
Kata Tajudin, Tenkulak di pasar sudah mulai menaikan harga sembako, dari antara rata-rata 10% hingga 20%.
 
“Warga sudah mengeluh, dengan kenaikan harga menjadi peritem antara 10% hingga 20% kenaikan”, katanya Judin (34) pedagang sembako
 
Menurut Tajudin, Harga beragam bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, sejak sepekan terakhir turun tipis, berkisar dari Rp125 sampai Rp2.000 per kilogram akibat pasokan melimpah.
 
Berdasarkan pantauan di Lebak, Selasa, sejumlah komoditas bahan pokok di Pasar Tradisional Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, sejak sepekan terakhir, menurun tipis karena pasokan melimpah, seperti gula pasir.
 
Barang-barang yang terjadi kenaikan minyak goreng, cabai, bawang dan terigu.
 
Sementara harga beras relatif stabil dan tidak terjadi kenaikan, lanjutnya, seperti beras IR KW II dijual RpRp8. 800/ kg dan beras jenis IR KW III dijual Rp8.300/kg.

 

“Kami optimistis harga bahan pokok terus menurun, karena pasokan berjalan lancar dan melimpah,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak Orok Sukmana.

 

Sementara itu, Mulyana (50), pedagang bahan pokok di Pasar Rangkasbitung mengatakan, selama ini harga kebutuhan pokok turun karena pasokan melimpah dari luar daerah, sedangkan permintaan sepi.
 
netty / duni / posb

 

Berita Terkait

Top