UMKM Papua dan Papua Barat Hadir Di Hotel Borobudur Jakarta Selama Satu Bulan. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 14th April 2024

UMKM Papua dan Papua Barat Hadir Di Hotel Borobudur Jakarta Selama Satu Bulan.

Posbanten.co.id, Jakarta.

Badan Penghubung Daerah Papua mengadakan opening ceremony “Discover Papua dan Papua Barat di hotel Borobudur Jakarta, pada hari Sabtu (4/11/2023). Discover Papua dan Papua Barat merupakan event yang menampilkan beragam produk-produk UMKM asal Bumi Cendrawasih tersebut.

Kepala Badan Penghubung Daerah Papua, Alexander K.Y. Kapisa, ST kepada awak media mengatakan event “Discover Papua dan Papua Barat” merupakan kegiatan luar biasa karena mengambil tema dan konsep Papua.

“Ada pekerjaan besar disitu dengan tema yang diusung maka kita harus mengeksplore Papua lebih dalam, dalam bentuk produk-produk unggulan UMKM asal Papua,” ungkapnya seusai acara.

Menurut Alexander, pameran produk UMKM dengan tema Discover Papua dan Papua Barat merupakan kolaborasi antara Manajemen Hotel Borobudur dengan Pemerintah Provinsi Papua dan para pelaku usaha dari Papua.

“Jadi kegiatan ini sangat luar biasa karena kami mendapatkan fasilitas yang sangat luar biasa dari hotel Borobudur selama 1-25 November 2023 untuk memamerkan produk-produk UMKM dari Papua. Tentunya akan kami manfaatkan secara maksimal untuk mengenalkan produk-produk UMKM yang selama ini belum dikenal banyak oleh masyarakat. Dan kami juga akan mempromosikan potensi-potensi yang ada ada di Papua dan potensi seni budaya,” jelasnya.

Begitu banyak keberagaman seni budaya yang ada di Papua yang akan kami manfaatkan dalam momentum ini untuk mempromosikan dan memperkenakan itu kepada masyarakat.

“Jadi saya pikir ada harapan dan doa yang begitu besar dari para pelaku usaha di Papua. Untuk momentum ini kami berharap tidak hanya berhenti sampai hari ini saja, satu bulan ini saja. Kami berharap ada tindak lanjut terus untuk momentum-momentum seperti ini oleh hotel Borobudur Jakarta mungkin dari pelaku-pelaku hotel yang lain ya sehingga masyarakat luas itu lebih banyak mengenal produk Papua dan juga mengenal Papua secara umum juga,” tuturnya.

“Produk UMKM yang dipamerkan disini antara lain kopi yang menjadi ciri khas seperti kopi arabika ini menjadi ciri khas yang kuat dari Papua karena sangat original kemudian makanan-makanan khas Papua seperti sagu. Sagu ini bisa dibikin makanan apa saja ini dan dalam momentum ini kami ingin memperkenalkan kepada kalangan masyarakat secara khusus kepada tamu pengunjung hotel Borobudur Jakarta,” imbuh Alexander menjelaskan.

Sementara Asisten Eksekutif General Manager Hotel Borobudur, I Nyoman Sudimantra mengatakan acara pameran UMKM Discover Papua dan Papua Barat menjadi komitmen hotel Borobudur untuk mempromosikan daerah Papua dan Papua Barat.

“Kedepannya sih mudah-mudahan acara ini lancar sukses jadi animo masyarakat juga terutama para komunitas-komunitas Papua yang ada di Jakarta. Saya harapkan sih kita bisa terlibat dalam kegiatan saudara-saudara kita dari daerah Papua dan Papua Barat yang akan menampilkan karya-karya dan kulinernya jadi kita semua tahulah daerah ini adalah daerah yang memiliki banyak keunikan yang kita semua belum tentu pernah lihat di Jakarta khususnya potensi daerah ini yang kita harapkan mereka juga berkomitmen untuk menampilkan kuliner yang kita akan tampilkan dalam bentuk pesta rakyat UMKM tanggal 11 dan 19 November berupa makanan khas papeda sebagai salah satunya. Setiap akhir pekan pada tanggal 11 dan 19.

I Nyoman juga berharap acara Discover Papua dan Papua Barat berlangsung lancar sehingga bisa mendatangkan para warga Papua dan penggemar Papua.

“Ke depannya untuk jangka panjangnya hotel Borobudur akan menjalin lagi dengan daerah-daerah Papua yang lain, daerah-daerah lainnya juga daerah lainnya seperti Kalimantan dan Sumatera,” ujarnya.

(Chrdn)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f