Tidak mau menanggung beban sendirian akirnya Bharada E buka suara | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 23rd June 2024

Tidak mau menanggung beban sendirian akirnya Bharada E buka suara

Jakarta, posbanten.co.id

Akhirnya pihak Jenderal Pol. Lestyo Sigit meminta pada penyedik hsrus transparan dalam penyidikan.

“Kuta harap pada penyidik segera melakukan kerja profesional dan sesuai SOP, agar terhindar dari niat yang tidak baik”, katanya Jenderal Pol. Lestyo Sigit dijaksrta, belum lama ini

Tidak mau menanggung beban sendirian akirnya Bharada E buka suara setelah sebulan lebih kasus kematian Brigadir Jhosua berjalan ditempat oleh penyidik kepolisian.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka Bharada E mengajukan diri sebagai Justice Collaborator, Bharada E pun menyebutk sejumlah nama-nama terkait kasus berdarah di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Dikutip dari poskota Kuasa hukum Bharada E, Muhammad Boerhanuddin, mengatakan kliennya itu telah menyerahkan nama-nama yang memiliki keterkaitan kuat dengan kematian Brigadir Jhosua,” Sejumlah nama itu sudah tercatat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Ujar Muhammad Boerhanuddin SH.

“Semalam sudah di BAP, semua sudah dia sebutin dan dijelasin semua di situ,” kata Boerhanuddin saat dikonfirmasi wartawan, Ahad (7/8/2022).

Kuasa hukum lainnya, Deolipa Yumara, mengatakan pihaknya sudah mengantongi nama-nama itu.

Namun, ia enggan membeberkan satu per satu namanya karena kepentingan penyidikan. Kita jaga kode etik dulu ya ujarnya.

“Ketika di desak jawabnya,” Enggak bisa, karena kan itu kepentingan penyidikan.

Saya belum bisa publikasi. Intinya sudah terang benderang dari semalam dengan adanya pengakuan dari Bharada E,” kata dia.

Bharada E Siap Buka-Bukaan Soal Keterlibatan Para Jenderal dalam Kasus Kematian Brigadir Jhosua,
Dalam perkara ini.

Bharada E menyebutkan lebih dari satu nama. Oleh sebab itu, ia meminta perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK.

“Ada beberapa nama sih dari pihak kami. Waktu wawancara, kami bukan pelaku tunggal, ada pelaku lain juga makanya minta perlindungan LPSK,” jelasnya.

Selain nama pelaku lain, Bharada E juga menceritakan terkait kronologi kejadian tewasnya Brigadir Jhosua di rumah Dinas Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Sudah disebutin semua disana, udah peran semuanya disana. Sudah terang benerang, sudah disebutin di BAP, posisi pas Ferdy Sambo dan sebagainya,” pungkasnya.

Kita lihat pemeriksaan penyidik nanti siapa yang terlibat dalam kasus ini biar kesatuanya yang membongkar. Dan nanti akan terkuak terang benderang akar permasalahannya.

Arfaiz / posb

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f