Pada Peringatan HKN ke-58, RSUD Kota Tangerang Bakti Sosial Serta Periksa Kesehatan Gratis. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 19th March 2024

Pada Peringatan HKN ke-58, RSUD Kota Tangerang Bakti Sosial Serta Periksa Kesehatan Gratis.

Tangerang, posbanten.co.id

“Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, tema tersebut di bawakan RSUD Kota Tangerang dalam acara memperingati HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke-58.

Bertempat di Posyandu Mawar, Jl Beringin RT 04 RW 04 Kel.Kelapa Indah Kota Tangerang acara bakti sosial serta pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan dan dihadiri ratusan ibu ibu, (24/11/2022).

Dr.Puja ketua PKRS RSUD kota Tangerang, hadir sebagai narasumber memberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat yang hadir, serta diskusi tanya jawab dan selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Bagaimana cara mencuci tangan yang benar? Kata dokter puja saat meminta ibu ibu yang hadir dalam acara menjawab pertanyaan di acara.

Dr.O.U Taty Direktur dari RSUD Kota Tangerang dalam acara tersebut turut menyampaikan berbagai edukasi tentang kesehatan juga menjaga protokol kesehatan.

Menurut Dr.Ou Taty, kesehatan yang didapatkan adalah sesuatu nikmat, karena dengan hidup sehat bisa melakukan aktivitas bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Di RSUD juga bisa melaksanakan pelayanan dengan baik. Dan acara hari ini puncak dari rangkaian hari kesehatan nasional yang ke-58 yang mana kemarin serangkaian ada kita lakukan donor darah, senam bersama juga,” tutur Direktur.

Lanjut Kata Dr.Ou Taty, edukasi yang sudah disampaikan tentang untuk lansia, dengan cara mencuci tangan karena itu adalah penting sekali untuk di ketahui.

“Jadi ada 6 langkah, jadi enggak asal-asal kita cuci tangan karena salah satu untuk mencegah tangan kita terhindar dari penyebaran Virus dengan mencuci tangan yang benar, juga harus tetap pakai masker,” ucap Dr. Ou Taty.

Menurut Dr. Ou Taty, walaupun sekarang sudah mulai ada penurunan covid-19 dengan gejala yang ringan tapi tetap harus dijaga kebersihan tangan, pakai masker tetap harus diperhatikan.

Selain edukasi tentang cuci tangan dan prokes, Dr.Ou Taty juga menyampaikan tentang pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Dan ternyata, masyarakat tidak menyadari kalau sudah ada gula darah tinggi dan kolesterol tinggi, dan itu berbahaya.

Karena bisa membuat penyempitan dari pembuluh darah sehingga tiba-tiba sesak nafas dan kaki tidak bisa digerakkan.

“Penyempitan tadi karena kolesterol yang tinggi, makanya kita sediakan ada test gula darah. insyaallah kita tetap diberikan nikmat sehat ya Bu,” tutup Dr.Ou Taty.

Rustamaji S.Ip Lurah Kelapa Indah saat hadir di acara juga menyampaikan apresiasinya atas acara bakti sosial yang dibuatkan pihak RSUD kota Tangerang.

Dimana memang kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk warganya khususnya Kel.Kelapa Indah.

“Dengan pemeriksaan dini kesehatan keluarga kita mudah-mudahan bisa sehat.

Namun setidaknya dengan adanya penyuluhan ini ibu ibu bisa memahami berkaitan dengan tata cara untuk cuci tangan.

Kemudian dengan penerapan prokes kesehatan yang mana memang kami beserta jajaran dari wilayah juga bersama Puskesmas berjibaku selama dua setengah untuk memutus mata rantai Covid-19, hingga sampai dengan saat ini sudah menurun,” ujar lurah.

Henry / posb

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f