CARILAH LEMBAGA SURVEI YANG JUJUR DAN JERNIH ! | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 16th July 2024

CARILAH LEMBAGA SURVEI YANG JUJUR DAN JERNIH !

Posbanten.co.id, Jakarta.

Denny J.A dan Burhanudin Muhtadi apalagi M. Qodari itu kelihatannya sudah menjadi konsultan politiknya Prabowo dan Jokowi, jadi mereka kelih 20 /11.

atannya bisa seenaknya menaikkan elektabilitas Prabowo-Gibran di berbagai release surveinya. Kalau tidak demikian, maka Denny J.A dan Burhanudin Muhtadi apalagi M. Qodari bisa-bisa, ssstttt… dilempar asbak.

Kalau tidak percaya silahkan lihat tanda-tandanya, khususnya Denny J.A, jauh sebelum dideklarasikannya Gibran Rakabuming sebagai Cawapres, Denny J.A selalu mengkampanyekan terus menerus tentang kemungkinan munculnya pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Gibran.

Bahkan anehnya, Denny J.A saat itu sudah memberitau kita soal kemungkinan Mahkamah Konstitusi mengabulkan permohonan Judicial Review oleh pemohonnya, soal batas minimum usia Capres/Cawapres. Ini ruaaarrr biasa. Kalau Bambang Pacul baru tau hanya beberapa hari sebelum keputusan, kalau Denny J.A taunya jauh lebih dulu dan dapat terlihat dari bagaimana ia menggiring opini melalui survei-surveinya. Dari sinilah Drama Politik itu dimulai dan sudah terbaca oleh saya bagaimana skenarionya.

Tapi ya biarlah, sebagai Lawyer yang terbiasa menangani kasus saya selalu teringat adanya adagium di kalangan Lawyer,”Kejahatan tidak pernah sempurna”. Karenanya, sebagus apapun skenario dari Drama Politik yang memuakkan ini, suatu ketika akan terbongkar jua. Dan nyatanya Ketua MKMK menyatakan ada intervensi dari Keputusan MK No.90/2023 tersebut !

Sekarang begini saja, kalau ingin melihat hasil survei Capres/Cawapres 2024 yang lebih obyektif, silahkan lihat saja hasil surveinya Saiful Mujani (SMRC) dan Yunarto Wijaya (Charta Politika) Ganjar-Mahfud lebih unggul dari Prabowo-Gibran. Sedangkan Litbang Kompas biasanya elektabilitas Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud selalu bersaing ketat. Keduanya kadang naik kadang turun, kadang teratas kadang di bawahnya.

Yang saya sesalkan itu, setelah release hasil surveinya, Yunarto Wijaya dan keluarganya diteror habis-habisan —katakanlah diteror oleh Genderuwo agar tidak ada yang tersinggung–hingga ia pamit dari aktivitasnya di Medsos. Kasihan sekali bukan, orang berusaha melakukan survei secara jujur dan jernih malah diteror.

Sudahlah, pokoknya begini saja, di negeri ini ada orang-orang yang hobinya menulis, seperti saya (SHE), Gus Islah Bahrawi, Denny Siregar dll. Namun ada juga orang yang hobinya Nyapres. Yang terakhir itu bisa kalian sebutkan sendiri siapa orangnya.pungkas  Saiful Huda Ems (SHE). Lawyer dan Pengamat Politik.

piter siagia.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f