IKN Nusantara juga turut dibahas dan ditawarkan pemerintah dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia atau World Economic Forum


Jakarta, posbanten.co.id

Untuk pembangunan Ibu Kota Baru (IKB) menjadi polemik bagi negara-negara besar yang sudah berkembang, kini apa ia indinesua membangung IKB, karena ini harus matang perencanaannya. selasa (24/05)

Dan pakah sudah siap menjadi malah baru untuk indonesia, kini banyak negara yang sedang lagi berkembang membicarakan tentang IKB Indonesia kedepannya.

Menurut Ekonomi di Daerah yang baru bisa terangkat, dan kemajuannya IKB agak lambat perkembangannya, dari tempat yang lama (Jakarta-red), bisa saja negara lain bangun, tetapi sudah semua sipak

Kata Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara juga turut dibahas dan ditawarkan pemerintah dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia atau World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss.

“IKN adalah salah satu yang kita bicarakan (di WEF). Dengan beberapa investor kita sudah bicara IKN. Dan IKN harus kita wujudkan dan kita harus memastikan apa yang sudah diperintahkan dan direncanakan oleh Bapak Presiden Jokowi,” kata Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers di WEF Davos, Swiss, yang dipantau secara daring dari Jakarta, Selasa.

Kendati telah bertemu dan membahas peluang terkait IKN, Bahlil mengaku hingga saat ini belum ada kesepakatan investasi. Namun ia memastikan minat para pebisnis di pertemuan tersebut terkait pembangunan IKN Nusantara.

“Kalau ditanya minatnya ada? Minat ada. Tapi eksekusinya belum untuk di WEF ini,” kata Bahlil Lahadalia.

Berita Terkait

Top