Seorang pria lanjut usia dikabarkan tenggelam pada rabu (16/11) sekitar pukul 16.30 WIB di Kali Cimanceri


Tangerang -posbanten.co.id

Diduga yang hilang di Kali Cimanceri – Krojo Kab. Tangerang, Banten belum di temukan samapi sekarang. kamis (17/11)

Pihak Tim Sar Gabungan dari Jakarta masih dalam pencarian korban Samlawi sekitar umur 70 tahun.

Baca juga : Warga Desa Gembong Balaraja Minta DLHK Kabupaten Tangerang Turun Ke Lapangan

Seorang pria lanjut usia dikabarkan tenggelam pada rabu (16/11) sekitar pukul 16.30 WIB di Kali Cimanceri, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan masih keluarga korban, Samlawi (70) sedang mandi di kali tersebut dan tiba-tiba menghilang diduga terseret arus kali tersebut.

Kebiasaan korban terseret arus ternyata sudah ketiga kalinya hingga akhirnya diduga tenggelam pada rabu (16/11) kemarin.

Sebelumnya korban berhasil ditemukan serta diselamatkan oleh warga yang melihat kejadian tersebut, namun naas kali ini setelah dicari oleh warga sekitar korban belum juga ditemukan.

Keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Kronjo dan meneruskannya kepada Kantor SAR Jakarta.

Baca juga : Patroli Gabungan bersama Polsek Pakuhaji setiap malam Minggu, waktu-waktu dimana rawan terjadinya kejahatan jalanan

“Kami beserta tim SAR gabungan dari mulai rabu malam tadi telah melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan hasil masih nihil karena situasi di lapangan minim cahaya.

Dan pagi ini rencana pencarian akan dilanjutkan kembali dengan memperluas area pencarian.” Tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menegaskan bahwa pencarian pada kamis (17/11) hari ini akan dibagi menjadi 3 (tiga) area pencarian dimana tim pertama akan melakukan penyisiran di sepanjang Kali Cimanceri menggunakan rubber boat hingga radius 5 KM.

Tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cimanceri hingga radius 3 KM.

Dan tim ketiga akan melakukan pencarian dengan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air kemudian akan dilakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter serta kedalaman 3 hingga 4 meter.

Adapun personil SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Kronjo, Sat Pol PP Kec. Kronjo, KODIM 0510 Tangerang, Koramil 08 Kronjo, BPBD Kab.Tangerang, dan masyarakat.

Humassarj / posb

Berita Terkait

Top