Gelar Bakti Sosial : TNI AL Dan BAZNAZ Menyediakan 2000 paket Food, 2000 Porsi Makan, Dan 1000 Santunan paket logistik Untuk Masyarakat Pesisir dan Ojol. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Wednesday 17th April 2024

Gelar Bakti Sosial : TNI AL Dan BAZNAZ Menyediakan 2000 paket Food, 2000 Porsi Makan, Dan 1000 Santunan paket logistik Untuk Masyarakat Pesisir dan Ojol.

Posbanten.co.id Jakarta Utara. – Dalam meningkatkan ibadah, mempererat tali silaturahmi dan kemurahan hati serta berbagai dengan sesama, Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut mengadakan Kegiatan ” Bakti sosial ( Baksos) dan Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Pesisir dan Ojek Online Tahun 1445 H/2024M.

Acara yang digelar di Masjid Ar-Rahman Kesatrian Mako Pasmar 1 Jl. Cilincing Landak Marunda Jakarta Utara, Selasa,(02/04/2024) sore, dihadiri dan dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. yang hadir mewakili KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintal AL), Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief, S.I.P., Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA., Deputi II BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Imdadun Rahmat, serta Penceramah KH. Dr. Ali Sibromalisi M.A.

Panglima Komando Armada RI Laksana Madya TNI Dr. Denih Hendrata dalam sambutannya menyampaikan, acara buka puasa bersama ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

” Kegiatan ini untuk meningkatkan kita semua agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Aktivitas bulan Ramadhan ini, lanjut Jendral Bintang Tiga ini, bukanlah sebatas melaksanakan rutinitas tahunan dengan hanya menahan lapar dan dahaga saja, tetapienjadi ajang meningkatkan tspiritual dan kualitas sosial kemasyarakatan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada BAZNAZ RI atas Kolaborasinya bersama TNI AL Menyelenggarakan acara ini. Semoga Allah Ta’ala menerima amal ibadah kita dan kita mendapat Rahmat dan maghfirah dari Allah SWT,” harganya.

Sementara itu dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI AL yang turut berpartisipasi dalam program buka puasa bersama dengan komunitas ojek online dan masyarakat pesisir.

“Alhamdulillah, TNI AL bersama BAZNAS melakukan program-program solidaritas sosial melalui buka bersama ojek online dan masyarakat pesisir Marunda,” ujar Saidah.

“Kami menyediakan 2000 paket ZFood dan 2000 porsi makanan untuk berbuka puasa, juga nanti ada santunan berupa 1000 paket logistik keluarga,” lanjutnya.

Saidah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan inisiatif Ketua BAZNAS RI bersama KSAL untuk menyempurnakan ibadah dan amalan di bulan suci Ramadhan, yakni dengan menyalurkan zakat dari para muzaki untuk mustahik di wilayah pesisir Marunda.

“Acara ini merupakan inisiatif Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Ahmad MA dan Bapak KSAL. Namun saat ini beliau berhalangan hadir karena sedang berada di Rafah untuk memantau langsung pengiriman bantuan makanan kepada rakyat Gaza, mohon doa untuk beliau,” ucap Saidah.

Selain itu, Saidah juga mengajak prajurit TNI AL dan masyarakat untuk menyempurnakan bulan Ramadhan ini dengan membayarkan zakat fitrah dan zakat maal melalui BAZNAS.

“Bulan Ramadhan ini perlu kita sempurnakan dengan menunaikan zakat maal dan zakat fitrah. Untuk zakat fitrah di BAZNAS besarannya 2,5 kilogram beras atau setara Rp45.000. Mari kita tutup amalan-amalan Ramadhan ini dengan melaksanakan zakat,” ajaknya.

Di tempat berbeda awak media bertemu dengan salah satunya Joko Mulyana, pengendara ojek online warga Cilincing, Jakarta Utara yang mengaku sangat terbantu dengan paket sembako yang di terimanya.

” Joko mengaku kegiatan ini sangat bagus sekali dan sangat membantu para ojol yang saat ini memang sedang sepi-sepinya pendapatan di bulan puasa begini.

Joko sangat berterima kasih kepada BAZNAz dan TNI AL kami telah mendapatkan 1 paket sembako yang berisi beras dan kebutuhan pokok lainnya ini akan langsung diberikan kepada sang istri, sebagai stok menghadapi hari raya idul Fitri,” pungkasnya.

Chrdn

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f