Angkatan Muda Perjuangan Peringati Hari Sumpah Pemuda : Lahirkan Inovasi, Tebar Inspirasi. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

Angkatan Muda Perjuangan Peringati  Hari Sumpah Pemuda : Lahirkan Inovasi, Tebar Inspirasi.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Peran aktif pemuda dari masa ke masa, pemuda selalu berperan penting dalam memajukan bangsa. Sejak memperjuangkan kemerdekaan hingga era digitalisasi seperti sekarang daya juang tinggi, mandiri, dan berani. Karakteristik itu yang membuat pemuda selalu punya peran penting,” ujar Dewan Pembina Angkatan Muda Perjuangan.yang sekaligus Caleg DPR RI dapil Banten III Dr Jimmy Simanjuntak,S.H.Mh. Saptu, (28/10/23).

Jimmy mengatakan, sumpah pemuda dicetuskan oleh kalangan anak muda. Tak heran jika Sumpah Pemuda menjadi salah satu hari bersejarah besar bagi bangsa ini, menurut jimmy kata Indonedia muncul pertama sekali pada sumpah pemuda 28 oktober 1928.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 mengusung tema Pemuda Bersatu Menuju Indonesia Maju. Tema tersebut mempunyai makna agar terus membangun semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia, termasuk pemuda.

Menurut Jimmy peran aktif serta pentingnya campur tangan pemerintah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di seluruh indonesia.

Tak hanya itu Jimmy juga mendorong pemuda mengambil peran pelopor semangat kebangsaan dan pemersatu bangsa,” katanya.

Jimmy menambahkan, perkembangan teknologi dan digitalisasi yang begitu pesat menyajikan tantangan sekaligus peluang.

Pemuda diharapkan mampu membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia. Selain itu, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, dan inspiratif.

Di tempat yang sama Firman Mahmudi Ketua Umum Angkatan Muda Perjuangan, memaparkan bahwa, untuk hari sumpah pemuda Anggota Angkatan muda turut serta memperingati, serta para Angkatan Muda Perjuangan menginisiasi kan untuk membuat Kegiatan dan juga merefleksikan Sumpah Pemuda dengan dropsow, Hiburan/Artis, Lomba Melukis bekerja Sama dengan Komunitas, serta ada juga dolpraze juga dan kegiatan lainnya paparnya.

“Kami mempersiapkan acara ini sekitar tiga Minggu seletalah deklarasi di bulan yang lalu kami langsung merancang dan bikin acara ini.Kita mengundang sampai 600 orang tapi yang hadir Sampai di perkirakan 800 orang, menurutnya antusia masyarakat sangat luar biasa mereka Refleks dengan Sumpah Pemuda di 28 Oktober 2023.

Firman menambahkan, Di Angkatan Muda Perjuangan bukan hanya berpolitik saja tapi banyak program ” dari sosial, kesehatan dan ketenagakerjaan, dan juga bagi yang ingin bergabung di Angkatan Muda Perjuangan bisa buka link media sosial kami.ujarnya.

Firman berharap, sebagai generasi muda harus aktif, serta memberikan education yang baik kepada masyarakat bahkan berkontribusi menyampaikan hal hal yang positip ke seluruh elemen masyarakat sehingga pemilu yang akan datang aman dan damai serta demokrasi di pemilu 2024 nanti pungkasnya.

Chrdn.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f