Aparat Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 14th April 2024

Aparat Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan.

Posbanten.co.id, Boyolali.

Anggota Babinsa Koramil 05/Ampel Kodim 0724/ Boyolali yang dipimpin Danramil 05/Ampel Kapten Inf Yanu Prasetiono bersama dengan anggota Polsek Ampel membantu tim gabungan KPH Merbabu dan relawan melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) kawasan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu. Minggu ( 29/10/23)

Danramil 05/Ampel Kapten Inf Yanu mengatakan jumlah personel yang terlibat dalam upaya pemadaman kebakaran hutan tersebut mencapai lebih dari 100 orang yang terdiri dari TNI-Polri serta relawan.

Untuk wilayah kabupaten Boyolali Api terdeteksi berada di Dukuh Mongkrong, Desa Jlarem, Kecamatan Gladagsari

” Sekitar pukul 10.20 WIB, ada warga yang melihat ada api di atas Dukuh Mongkrong,” jelas Danramil

Kesulitan dalam pemadaman kebakaran di Gunung Merbabu selain karena arah angin yang terus berubah pada titik kemunculan api banyak semak belukar kering dan tebal serta topografi puncak gunung susah dicapai manusia atau kendaraan

TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali dan instansi terkait terus berusaha dengan pemadaman jalur darat sudah dilakukan secara maksimal. Namun api masih belum bisa dipadamkan.

Untuk memadamkan kebakaran, petugas gabungan hanya menggunakan cara tradisional. Yakni membuat ilaran dan memukul-mukulkan batang tanaman ke titik api.

Hingga kini, upaya pemadaman api oleh petugas Babinsa Kodim 0724/Boyolali dan relawan dari masyarakat sekitar terus dilakukan. Meski terkendala medan yang curam dan terjal, petugas terus berupaya semaksimal mungkin. Hingga kini belum diketahui luasan lahan hutan yang terbakar.

Piter siagian

Divisi humas Kodim solo (Agus Kemplu)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f