Delegasi asal Kamboja memuji Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, yang menjadi lokasi pertemuan Partnerships | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 26th May 2024

Delegasi asal Kamboja memuji Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, yang menjadi lokasi pertemuan Partnerships

Tangerang, posbanten.co.id

Delegasi asal Kamboja memuji Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, yang menjadi lokasi pertemuan Partnerships in, jumat (28/10), mauk, Kab. Tangerang, Banten

Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022.

Alasannya, kabupaten punya ragam kuliner, budaya yang unik, pemandangan pesisirnya pu indah.

Mr. Ros Chivin, delegasi asal Provinsi Koh Kong, Kamboja, itu merasa nyaman selama di Kabupaten Tangerang. “Amosfernya unik dan mengesankan.

Itu mendukung penyelenggaraan forum PEMSEA. Kami jadi nyaman mengikuti agenda demi agenda hingga di hari kedua ini,” tutur Chivin di Little Amsterdam, kawasan kuliner PIK 2 Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/10/2022).

Menurut Chivin, Kabupaten Tangerang bisa memformulasikan berbagai sektor, dari pesisir pantai, kuliner, budaya, hingga pariwisata dalam satu kearifan lokal (local wisdom). Hal itu dia rasakan selana mengikuti pelaksanaan pertemuan PEMSEA ini.

Chibin melihat sendiri bagaimana kearifan lokal sudah ditampilkan sejak kedatangan delegasi. pembukaan, hingga pelaksanaan beberapa agenda.

Dia berharap hingga selesai pertemuan nanti masih banyak keunikan dan keragaman budaya lokal yg bisa dinikmati para delegasi, termasuk dia.

Khusus untuk kuliner, Chivin punya catatan. “Saya akui masakan khas Indonesia seperti sate dan cumi saus padang itu sama seperti rasa makanan yang ada di Kamboja karena rasanya asam, manis, dan pedas. Begitu nikmat,” ucapnya sambil tersenyum.

Kunjungan ke PIK 2 Kosambi merupakan satu dari sekian agenda PNLG Forum 2022.

Setelah mengunjungi pasir putih hasil reklamasi, memeriksa pembangunan infrastruktur pendukung ekosistem kota pesisir di PIK 2 Kosambi, para delegasi dijamu oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Amsterdam Kecil.

Makanan, hiburan, keramahan, dan interaksi berlangsung di mata acara Partnership Night ini.

(Jay/plng/hevi/posb

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f