Gawats….. !!!! Kekeringan Melanda Kabupaten Tangerang, Dinas DLHK Berikan Bantuan Air Bersih Di SMA 18 Tigaraksa. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 14th April 2024

Gawats….. !!!! Kekeringan Melanda Kabupaten Tangerang, Dinas DLHK Berikan Bantuan Air Bersih Di SMA 18 Tigaraksa.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Musim kemarau masih melanda kabupaten tangerang dan terdapat beberapa titik sudah mengering akibat musim Elnino yang berkepanjangan termasuk di SMA 18 tigaraksa.30/10/2023.

Hal tersebut di utarakan warga terdekat saat awak media berada tak jauh dari lokasi SMA 18 menurutnya kp matagara saat ini tekor air di sumurnya sehingga harus mengambil air di sumur tetangga.

Selain itu di SMA 18 pun saat ini sudah mengalami hal yang sama, sekolah yang saat ini berada di desa matagara mengalami kekurangan air bersih bahkan menurut guru yang saat di temui di kantornya mengatakan, bahwa sumber air di sumur bornya tekor air sehingga membutuhkan suplai air untuk kebutuhan sehari harinya.

Kesulitan air bersih untuk di musolah saat ini kurang papar salah seorang guru yang namanya juga tidak mau disebutkan, hal ini menjadi perhatian dari pihak proyek galian tanah dengan mengajukan usulan kedinas DLHK untuk segera melakukan tindakan pemberian air bersih guna mencukupi kebutuhan anak didik beserta guru dan staf SMA 18 baik dalam melakukan aktifiitas keagamaan berwudhu untuk sholat, dan keperluan lainnya termasuk MCKnya.

Kegiatan pemberian air dari dinas DLHK diharapkan tidak sampai disitu saja, tetapi berharap ada kesinambungan agar kebutuhan air bersih di sekolah SMA 18 terpenuhi guna aktifitas sekolah berjalan dengan baik.

Menurut salah seorang murid yang saat di temui awak media menyampaikan dan memberikan keterangan bahwa air di sekolah 18 akhir akhir ini sering kurang air dan termasuk pada saat melakukan ibadah perlu air bersih untuk wudhu, dengan adanya pemberian air bersih tersebut diharapkan berkesinambungan agar kami bisa melaksanakan perintah dan panggilan agama ujarnya.

Di tempat terpisah dinas DLHK menyampaikan bahwa pemberian air bersih wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat termasuk di SMA 18 hal ini disampaikan oleh dinas terkait di kantornya hari ini 01/ 11/ 2023.

Untuk informasi air yang di distribusikan oleh dinas DLHK bukan untuk diminum melainkan hanya untuk keperluan MCK. Dan untuk air bersih keperluan untuk memasak ada di dinas perkim dan Damkar ungkap ilyas ke media.

Menurut Muhammad Ilyas kabid dinas lingkungan hidup dan kebersihan mengatakan pemberian air tersebut merupakan permintaan warga dan juga permintaan lembaga pendidikan pihaknya siap mendistribusikan air untuk kepentingan publik tak hanya SMA Negeri 18 yang sudah di suplai tetapi di pesantren pun sudah di distribusikan bahkan di perumahan panonganpun sudah pernah di distribusikan pungkasnya menutup.

Piter siagian

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f