Kapolres Gelar Rembug Guyub Revitalisasi Pasar Kuta Bumi | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tuesday 28th May 2024

Kapolres Gelar Rembug Guyub Revitalisasi Pasar Kuta Bumi

Posbanten.co.id Tangerang.

Polres kota tangerang adakan rembug guyub di halaman polresta tigaraksa, kabupaten Tangerang, untuk duduk bersama pedangang pasar kuta bumi dan untuk mencari solusi terkait revitalisasi malam ini 6/10/2023.

Kapolres sigit dalam sambutannya menyampaikan bukan untuk mencari siapa yang salah dan benar, bukan untuk pencarian masalah, dan ini untuk menyambung rasa ucap sigit.

Upaya mencari solusi revitalisasi akan tetapi kita menjungjung tinggi hukum baik pidana dan perdata, ucapnya, Sigit juga menyebut, kita semua harus menjungjung tinggi hukum dan ditegakkan hukum jelasnya tak hanya itu Sigit juga mengatakan,” semua perkara di laporkan ke publik terangnya.

Sementara Sekda moh. Mahesal rasyd menyampaikan, masalah pasar kota bumi, adalah, masalah kita bersama ucapnya dan menurutnya ada tiga hal tugas pemerintah dalam hal ini porkofinda

* kapolres, Dandim, bupati , adalah pelayan masyarakat, membantu dan melindungi hak masyarakat serta mempasilatasi pemberdayaan masyarakat,

Menurut moch mahesyal rasyd banyak Upaya upaya diluar agar kabupaten rusuh dan Insyallah tidak terjadi di kabupaten tangerang ungkapnya.

*Memelihara kemajemukan adalah tugas pemerintah dan masyarakat, apabila ada hal hal yang ingin di mupakatkan dan di harapkan dalam kesempatan ini agar di manfaatkan untuk kemajemukan.

Moch mahesyal rasid mengatakan Pemerintah melakukan pembangunan fisik dan non fisik serta pemberdayaan masyarakat di kabupaten tsngerang. Pemerintah menjalakan pembangunan kantor kecamatan, sekolah , rumah sakit, pasar dan ini semua untuk pasilitas dan sarana untuk kepentingan masyarakat terangnya

Selanjut sekda juga menyebut lahan kuta bumi adalah milik pemda yang peruntukannya untuk masyaraka jadi Persoalan pasar kuta bumi menurut sekda moch mahesyal rasyd, tidak di inginkan pemerintah selanjutnya permohonan maaf disampaikan pemerintah kepada masyarakat pedangang pasar kuta bumi,atas tragedi yang lalu dan dengan rembug guyub ini bukan mencari yang salah tetapi duduk bersama jelasnya.

Dengan rembug guyub ini sekda mengajak masyarakat bersilahturahmi, dan setiap persoalan, dirundingkan agar ada jalan keluarnya jelasnya.

Sementara menurut pedangang bapak pariadi Revitalisasi pasar kuta bumi bukan menolak, tetapi tidak pernah duduk barang diskusi terkait revitalisasi hanya ada rembug guyub ini ucapnya diharapkan semuaya bejalan baik dan dilakukan medisiasi, pariadi menyebut tragedi pasar kuta bumi menurutnya tindakan melawan hukum harus di tindak jelasnya.

Sebagai pedangang mengutuk keras atas tindakan premanisme, dan oknum ormas yang melakukan tindakan melawan hukum dan memohon di tindak.

Menurut, priadi lahan pasar kuta bumi milik pemerintah, dan pedangang menolak revitalisasi pasar kuta bumi karena tidak pernah di hargai, dan ia menyebut bahwa selama ini tidak pernah duduk barang untuk membicarakan terkait revitalisasi.kami menyatakan bahwa cara_caranya yang kami tolak ujarnya.

Rudi ketua p4kb menyampaikan, revitalisasi ini bukan untuk mencari siapa yang menang dan kalah tetapi menurutnya revitalisasi ini di harapkan berjalan dan rudi mengajak seluruh pedangang untuk bersama sama.berdangang di tempat tpps yang sudah di sediakan oleh perumda.

Menurut mahasiwa teguh maulana memberikan pandangannya bahwa perlu di bagi dua kategori yaitu: Revitalisasi, dan kriminlitasi, dimana perjanjian kopastam dengan perumda sebagai landasan dan kepastian hukum, dan harga di pasar kuta bumi dari segi harga kiosnya harus transparan ungkapnya

Doktor Gunawan pakar ahli perdata, sebagai ahli perdata menurutnya belum memiliki alat bukti jadi saya juga tidak bisa menjelaskannya ungkapnya.

Menurutnya rencana tata ruang, adalah yang sudah di buat oleh pemda tinggal kita mengikuti pelaksanaanya sesuai aturan perda jelasnya.

Didi ruslan ahli komunikasi memberikan Pandangan dan menyampaikan bahwa menurutnya hanya krisis komunikasi baik dari pemangku jabatan, baik prakomunikasi, maupun komunikasi konseptual mau menyelesaikan sendiri atau melibatkan orang ketiga,

Menurutnya ada kepentingan preman, pungli, ormas yang punya kepentingan di pasar kuta bumi kabupaten tangerang, dan menurutnya melalui pengadilan akan memakan waktu panjang, di harapkan membangun komunikasi untuk bisa melakukan revitalisasi.

Pakar hukum tindak pidana, Gideon menyebut, sudah banyak mendorong masyarakat untuk maju tetapi menurutnya baru pertama sekali ini dilakukan rembug guyub, dan ini menjadi catatan penting kita masyarakat atas ruang ysng diberikan kepada masyarakat ujarnya.

Tindakan hukum menurutnya harus mengedepankan tindakan pencegahan dan juga bukan menghukumnya akan tetapi rembug guyub ini mencari solusi yang terbaik, Gideon juga mengajak seluruh pedangang pasar untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan yang terjadi di pasar kuta bumi.

Ashari dari perumda menyampaikan permohonan maaf atas kejadian di pasar kuta bumi menurutnya pasar kuta bumi dii bawah pengelolaan perumda niaga kerta raharja, menyediakan kios dan prasarana, dan sarana kepada masyarakat bedasarkan ketetapan pasar perumda dan tahapan tahapannya, pungkasnya

Piter siagian.

 

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f