Kapolresta Tangerang Ajak komunitas Pecinta Otomotip yuk Ngopi Wae. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 14th April 2024

Kapolresta Tangerang Ajak komunitas Pecinta Otomotip yuk Ngopi Wae.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Kapolres berikan arahan kepada komunitas pecinta otomotip agar pengendara tertip berlalu lintas serta pengendara supaya lebih hati hati dalam mengendara hal tersebut untuk dapat terhindar dari kecelakakaan  acara tersebut di gelar malam ini 3/ 11/ 2023.

Acara tersebut di gelar di halaman polresta tangerang dengan dihadiri oleh komunitas bermotor dengan tema yuk ngopi wae, bersama komunitas otomitif kabupaten tangerang.jalin keakraban dan silaturahmi.

Sigit menjelaskan terkait kecelakaan lalulintas ada dua bentuk santunan yang saat ini ada aturan dan juga belum disosialisakan terkait asuransi, serta akan segera disosialikan pada masyarakat aturan tersebut, bahwa ada yang tidak di bayarkan dan ada yang dibayarkan.oleh pihak jasa raharja dan ini menyakut aturan baru ucapnya.

Kapolres juga memberikan contoh kecelakaan dengan oknum yang terjadi di jalan dimana kecelakaan tersebut dengan pengawalan petugas lalulintas, serta kecekaan tersebut bisa merugikan pihak lain dan kapolres juga mengatakan, dengan mudahnya masyarakat upload video dimedsos, yang juga dapat mempengaruhi Netizen dengan upload berita tersebut.

Hal ini dapat mrmpengaruhi pikiran netizen, yang juga dengan Mudah menyalahkan petugas, bahkan menyebut kinerja polisi tidak sesuai sop, ini semua karena yang begitu cepat upload berita tanpa ada sensor, kadang menjadi salah di artikan masyarakat oleh karena itu Netizen, menyimpulkan petugas selalu salah karena berita begitu cepat tanpa sensor dan dapat menyalahkan petugas maupun oknum polisi dan kepolisian jelasnya.

Sigit juga menyebut, agar terlebih dahulu mencintai diri sendiri baru bisa mencintai petugas sehingga saling bersinergi saling menghargai antara satu dengan yang lain, dan terhindar dari hal hal negatif yang mungkin dapat merugikan keluarga.

Tak hanya itu kapolres juga menghimbau agar sama sama menjaga baik, petugas lalu lintas maupun masyarakat serta dapat memberikan informasi yang akurat dan juga berharap Netizen tidak mudah menyalahkan oknum maupun kepolisian sehingga tercipta hubungan yang dinamis..

Ditempat yang sama masyarakat komunitas pecinta otomitif memberikan pertanyaan apabila kami mendapati kecelakaan atau musibah kemana ya dan call senternya dan juga, meminta di bentuk relawan serta menjadi mitra dari polisi, dalam kesempatan itu kapolres juga memberikan no telp halo kapolres untuk merespon aduan masyarakat.

Kapolres juga menyebut tidak perlu membentuk relawan tetapi lebih pada kerelaan masyarakat untuk menjadi relawan sehingga dapat menyampaikan informasi yang akurat baik kecelakan di jalan maupun bencana ungkapnya.

Selanjutnya kapolres juga menghimbau kepada komunitas pecinta otomotip agar dapat mematuhi tata tertib mengendara dan juga tertib berlalulintas serta dengan surat surat yang lengkap..

Ipda Rahmandika shantya vidyatama STrk mengatakan, agar jangan ada jarak mayarakat dengan petugas serta jalin silaturahmi, Rahmandika juga menyampaikan polisi adalah ASN yang bertugas mengayomi masyarakat, dia juga menyebut, jika ada masyarakat yang menganggap polisi bukan sebagai mitra maka oknum tersebut bermasalah.

Selain itu Rahmandika menyampaikan bahwa saat ini ada 90 jenis motor yang di impor dari luar negeri tidak menggunakan bahan bakar posil dan motor listrik tersebut di impor dari luar negeri juga bisa mencapai kecepatan 200 km / Jam dengan berat 202 kg dan juga berat di depan serta pool carbon untuk menjaga kestabilan, motor listrik tersebut diciptakan untuk mendorong masyarakat agar kedepan menggunakan motor listrik.dan juga motor tersebut sudah di gunakan KTT G20 ungkapnya.

Sementara dari club Rxking juga memohon agar mempermudah ijin untuk menggelar aniversary RXking sehingga komunitas dapat melakukan kegitan tersebut. Dan hal itu langsung di jawab oleh kasat lantas Sofian dimana menurutnya ijin nya harus sesuai prosedur serta lengkap pernohonan, pemilik lahan telah memberikan ijin dan lingkungan memberikan ijin ini semua ditempuh dari rt, rw, lurah dan pemilik lahan hal itu menurutnya sesuai dengan raundem nya.

Dan juga harus di lihat dulu apakah mengundang dari artis mana dan juga artis terkenal yang dapat mempengaruhi kegiatan tersebut dan bisa dimohonkan mulai dari. Polsek, polres, hingga polda.tergantung kebutuhan dan juga polres tidak pernah mempersulit ujarnya. Hanya saja mengikuti prosedur sehingga tidak ada yang dirugikan serta. terciptanya suasana kondusif aman dan tertib ungkapnya.

Selanjutnya kapolres juga mengatakan, akan mengadakan acara komunitas motor di sekitar lapon swana sutra.dengan membuat opini yg positip yang selama ini digunakan untuk track trackan, oleh pemuda akan kita ubah menjadi tempat hiburan, bisnis dan tertip lalulintas, bersama dengan komunitas pecinta otomotip, selain itu kapolres juga menghimbau kepada masyarakat komunitas pencinta otomotip agar menjaga lingkungan dari gesekan dimana sebentar lagi menjelang pemilu, pesta akbar tersebut kita jadikan aman dan damai tandasnya.

Kapolres juga berharap kepada pecinta otomotip agar dapat menjadikan acara ini menjadi suritauladan serta tertib berlalulintas.tetap patuhi peraturan lalulintas jadilah pelopor kebutuhan masyarakat serta diakhir acara kapolres juga berikan stiker tertib berlalulintas.

Piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f