Kelurahan Sukamulya Gelar Rapat Tingkat Rw Dan Rt Untuk Bahas Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan. | POSBANTEN.CO.ID
google.com, pub-2901016173143435, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sunday 14th April 2024

Kelurahan Sukamulya Gelar Rapat Tingkat Rw Dan Rt Untuk Bahas Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan.

Posbanten.co.id, Tangerang.

Rapat yang dihadiri oleh Rw dan Rt Se_kelurahan sukamulya serta di pimpin oleh, lurah sukamulya Hj Rita Wulan Sari S.KM. S.IP., M.Si dengan penjelasan dan penjagaan lingkungan guna keamanan dan kenyamanan warga di sekitar hari 30 / 10 / 2023.

Dan rapat tersebut di hadiri oleh, lurah, Jajaran kelurahan, babinsa dan binamas kelurahan sukamulya, Rw, Rt se_sukamulya.dan warga.

Lurah sukamulya memaparkan dan bertanya kepada setiap Rw terkait lokus yang sudah mengelola lingkungan, dan berapa persen, sehingga dapat mengantisipasi kenakalan remaja baik penjagaan keamanan dari pencurian.

Lurah juga menyampaikan walaupun ada Rw yang merasa aman akan tetapi jangan bosan bosan untuk lakukan sosialisasi kepada lingkungan masyarakat agar tetap memperhatikan lingkungan dan menjaga lingkungan yang kondusif, Aman dari hal hal negatif.

Menurutnya,” Ronda di tingkat Rt sangat efektip serta akan dapat mencegah lingkungan dari pencurian dan pengaruh dilingkungan luar, baik dari kenakalan remaja dan juga dapat mencegah narkoba dari lingkungan lain yang datang ke lingkungan kelurahan sukamulya dan setelah rapat ini, diharapkan diaktipkan kembali siskamling atau ronda guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu terkait sampah dan pengelolaan sampah di tiap tiap Rw juga dibahas guna mengurangi sampah hingga 50 % hal ini sangat positip untuk menjaga lingkungan yang aman dan bersih, selanjutnya lurah juga mengajak seluruh rt untuk dapat menanggulangi sampah dan pengolahan sampah terpadu.

Selanjutnya menurut warga pengolahan sampah saat ini masih perbincangan hangat manakala lahan yang tidak memadai serta kurang pasilitas tempat pengelolaan sampah di tiap RT di kelurahan sukamulya.

Kelurahan sukamulya masih banyak pelaku UMKM atau pedangang yang memakai bahu jalan untuk menjajakkan dangangannya hal ini menjadi perhatian publik diharapkan tindak lanjut penertibannya, serta peran aktip dan kesadaran warga akan hal yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Rita juga menyampaikan agar di lakukan kerjabakti ditiap tiap Rw. dan Rt untuk kebersihan lingkungan serta untuk dapat menjaga kampung kita yang bersih, sejuk aman dan damai ungkapnya.

Pengawasan lingkungan dengan melibatkan orangtua dapat mencegah kenakalan remaja dan juga terhindar dari narkoba, lurah juga menyebut agar dilakukan tindakan dengan membatasi jam masuk ke lingkungan sehingga dapat mencegah masuknya orang luar ke lingkungan tandasnya.

Panwaslu Arin juga menyampaikan di era politik ini agar peran aktif warga dalam pengawasan pemilu 2024 ini dilakukan konfirmasi dan koordinasi di setiap Rw dan Rt menurutnya konfirmasi dan koordinasi dari setiap parpol yang ingin melakukan kampanye di lingkungan sekitar sangat di harapkan peran seluruhnya

Selain itu panwaslu Arin juga minta warga turut serta dalam pengawasan kampanye agar terhindar dari monay politik, sehingga pemilu yang akan datang bersih, aman dan damai.

Peran rt dan warga untuk mewujudkan pemilu yang bersih dari hal money politik dan menjaga nilai pemilu itu berdasarkan aturan yang berlaku diharapkan tidak ada pemasangan spanduk dan baliho yang sipatnya bisa mengundang keresahan, gesekan dilingkungan agar dapat di hindarkan, menurutnya saat ini belum kampanye, Hal ini agar dapat kita pahami dan dimegerti untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta hubungan yang dinamis dan harmonis di lingkungan kelurahan sukamulya pungkasnya.

piter siagian.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

mgid.com, 748613, DIRECT, d4c29acad76ce94f